Breaking News:

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo Berada di Posisi Pertama Raih 70 Poin

Fabio Quartararo, untuk sementara menduduki posisi pertama klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan torehan 70 poin

TWITTER.COM/FABIOQ20
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merayakan keberhasilannya memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. 

BABELNEWS.ID-- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo,  untuk sementara menduduki posisi pertama klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan torehan 70 poin.

Quartararo akan kembali beraksi pada seri MotoGP San Marino 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, pada 13 September.

Fabio Quartararo menampik MotoGP lebih mudah ketimbang Moto2 dan Moto3.

Fabio Quartararo langsung mencuri perhatian sejak menjalani musim perdananya sebagai pembalap di kelas MotoGP pada 2019.

Bagaimana tidak? Fabio Quartararo tak jarang turut meramaikan persaingan merebut satu tempat terdepan meski berstatus sebagai rookie.

Selain menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP 2019, Quartararo membukukan tujuh podium—terbanyak di Yamaha bersama Maverick Vinales—dan enam pole position.

Tampil moncer di MotoGP, siapa sangka jika pembalap asal Prancis tersebut sempat kesulitan tatkala masih berlomba di kelas Moto2 dan Moto3.

Digadang-gadang menjadi titisan Marc Marquez, Quartararo justru melempem di dua kelas junior MotoGP tersebut.

Quartararo memang mencetak hasil ajaib dengan finis tiga besar pada balapan keduanya di ajang grand prix, namun performanya tidak konsisten.

Fabio Quartararo hanya membukukan dua podium selama dua musim di Moto3. Di kelas Moto2 dia meraih 2 podium dengan 1 kemenangan pada musim keduanya.

Halaman
12
Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved