Putri Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Jadi Perbincangan, Tiga Senior Berhasil Kalahkan

Putri Kusuma Wardani berhasil membuat kejutan sepanjang turnamen Simulasi Piala Uber 2020 yang dihelat oleh PBSI.

Editor: Agus Nuryadhyn
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada Simulasi Piala Uber 2020 di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (10/9/2020). 

BABELNEWS.ID-- Putri Kusuma Wardani berhasil membuat kejutan sepanjang turnamen Simulasi Piala Uber 2020 yang dihelat oleh PBSI.

Pebulutangkis Putri menjadi tunggal putri Indonesia yang patut diperhitungkan usai menaklukkan tiga seniornya sekaligus dalam satu turnamen.

Ajang turnamen internal yang dihelat bersama MOLA TV tersebut membuat nama Putri KW kian melambung dalam perbincangan para penggermar bulu tangkis Tanah Air.

Bagaimana tidak, Putri KW yang sejatinya masih berusia 18 tahun itu sukses menaklukkan tiga seniornya sekaligus.

Didapuk jadi tunggal putri pertama dari tim Harimau, Putri KW selalu rajin menyumbangkan angka.

Di laga perdana dalam Simulasi Piala Uber 2020, pemain jebolan PB Exist Jakarta itu mengalahkan Ruselli Hartawan (tim Banteng) dua gim langsung, 21-14, 21-17.

Adapun pada pertandingan kedua, Putri KW sukses membuat kejutan besar dengan kembali menaklukkan Gregoria Mariska Tunjung dalam pertarungan rubber game.

Putri menang atas Gregoria yang mewakili tim Garuda dengan skor 21-17, 5-21, 21-18.

Dan pada hari ini, Jumat (11/9/2020), yang menjadi laga ketiganya, Putri kembali menunjukkan dominasinya dengan mengandaskan Fitriani dari tim Rajawali (21-9, 24-22).

Itu artinya, sepanjang pergelaran Simulasi Piala Uber 2020 ini, Putri KW tidak terkalahkan sama sekali.

Sebagaimana dilansir SportFEAT.com dari Badminton indonesia, Putri mengatakan bahwa tiga kemenangan yang diraihnnya selama simulasi karena ia bisa bermain lepas saat melawan seniornya yang lebih diunggulkan.

"Kuncinya tadi fokus saja sama lebih tenang, jangan buru-buru, soalnya kalau buru-buru pasti kacau mainnya," ucap Putri seusai laga melawan Fitriani, Jumat (11/9/2020).

Kemenangan Putri atas tiga tunggal putri senior Indonesia patut diacungi jempol.

Sebelumnya saat mengikuti ajang PBSI Home Tournament Juli lalu, Putri juga berhasil menaklukkan Gregoria di penyisihan grup.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved