Breaking News:

Buron Kasus Penggelapan Makanan Ringan, MSR Ditangkap Saat Melintas Mapolres Lampung Tengah

Pelaku kasus penggelapan produk makanan ringan, MSR berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Lampung Tengah

Dokumentasi Polisi
Penangkapan MSR di depan Mapolres Lampung Tengah oleh Tekab 308. Penangkapan Terhadap Pelaku Penggelapan Makanan Ringan di Lampung Tengah Hasil Pengembangan. 

BABELNEWS.ID-- Pelaku kasus penggelapan produk makanan ringan, MSR berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Lampung Tengah, Senin (7/9/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Penangkapan pelaku MSR berdasarkan pengembangan dari pelaku Triono rekannya yang lebih dahulu diamankan dan saat ini sedangan menjalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Menurut Kasatreskrim AKP Yuda Wiranegara, Triono yang merupakan rekan dari MSR, ditangkap di Kecamatan Terusan Nunyai, pada 2018 lalu.

Kedua pelaku yang ditugaskan pihak perusahan tempat mereka bekerja, menggelapkan barang-barang produk makanan ringan yang harusnya didistribusikan kembali.

"Seharusnya barang-barang (produk makanan ringan) dijual kepada pihak penerima. Tapi oleh Triono dan MSR ini dijual ke tempat lain di Terusan Nunyai dan sekitarnya," kata AKP Yuda Wiranegara.

Pelaku MSR saat ini masih diamankan di Mapolres Lampung Tengah. Ia dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana dan 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, buron pelaku penggelapan barang berupa makanan ringan bernilai ratusan juta rupiah diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah.

Pelaku berinisial MSR (46) yang selama ini sembunyi dari kejaran pihak kepolisian justru diringkus saat melintas dengan mengendari truk fuso di depan Mapolres Lampung Tengah.

Kepala Satreskrim Ajun Komisaris Polisi Yuda Wiranegara mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan, MSR buron sejak Februari 2018.

"Pelaku menjadi daftar pencarian orang Polres Lamteng atas laporan korban Hariyanto."

"Korban melaporkan produk makanan ringan yang harusnya dikirim ke luar kota justru digelapkan oleh pelaku (MSR)," kata AKP Yuda Wiranegara, Selasa (15/9/2020).

Penangkapan MSR, lanjut Yuda, jajarannya mendapatkan informasi pelaku akan keluar kota dengan berkendara menggunakan truk fuso.

Ketika melintas di depan Mapolres Lamteng, Senin (7/9/2020) sekira pukul 20.00 WIB, dilakukan penyergapan dan penangkapan. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Penangkapan Terhadap Pelaku Penggelapan Makanan Ringan di Lampung Tengah Hasil Pengembangan, https://lampung.tribunnews.com/2020/09/15/penangkapan-terhadap-pelaku-penggelapan-makanan-ringan-di-lampung-tengah-hasil-pengembangan.

Berita Populer
Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved