Breaking News:

Dua Sahabat Ditangkap Diseputaran Monpera, Kedapatan Membawa Sajam

edua sabahat itu yakni, Ibrahim (43) dan AF (17), keduanya diamankan petugas saat tengah berada di seputaran Monpera Palembang

Editor: Agus Nuryadhyn
SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
Ibrahim (43) dan AF (17), keduanya diamankan petugas saat tengah berada di seputaran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, pada Rabu (30/9) 

BABELNEWS.ID-- Dua sabahat ini harus berurusan dengan pihak kepolisian Polrestabes Palembang, karena kedapatan membawa sajam (senjata tajam).

Bahkan salah satunya merupakan resedivis kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam.

Kedua sabahat itu yakni, Ibrahim (43) dan AF (17), keduanya diamankan petugas saat tengah berada di seputaran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, pada Rabu (30/9) sekira pukul 01.00 wib.

Selain mengamankan dua sabahat ini, petugas juga berhasil mengamankan tiga bilah senjata tajam yaitu jenis keris, pisau dan celurit.

Ketika diperiksa petugas, Ibrahim yang merupakan warga Sri Tanjung, Tanjung Lubuk, Ogan Komering Ilir ini mengaku, pisau yang ia selipkan di pinggang tersebut hanya untuk menjaga diri dari tindak kejahatan.

 Untuk jaga-jaga saja pak saya bawa pisau itu. Sebelumnya saya juga pernah ditangkap dan ditahan di daerah Tanjung Raja atas kasus Penganiayaan pasal 351 KUHP, dan keluar penjara tahun 1995," bebernya kepada petugas.

Lanjut Ibrahim, pisau tersebut tidak pernah digunakannya.

Namun dalam posisi terdesak baru lah ia gunakan untuk membela diri.

" Belum saya pakai untuk apa apa pak, namun jika kepepet sajam itu baru saya gunakan untuk bela diri.

Dari pada saya didahului oleh orang atau musuh," ungkapnya.

Sedangkan, AF yang merupakan seorang juru parkir, dan rekan Ibrahim itu mengaku hal yang sama, sajam yang diselipkan pinggangnya untuk menjaga diri.

"Saya jukir pak, ibrahim teman saya, saya bawa sajam ini hanya untuk jaga-jaga," kata warga 29 Ilir Kecamatan IB II, Palembang itu.

Sementara, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan jika anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan dua pelaku yang kedapatan membawa sajam ditempat umum.

" Hingga kini kedua pelaku sedang kita periksa, guna menjalani hukuman," ungkap Irene. (Diw)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Bawa Keris dan Celurit 2 Sahabat di Palembang Ditangkap Polrestabes Palembang, Ngaku Buat Jaga Diri, https://palembang.tribunnews.com/2020/09/30/bawa-keris-dan-celurit-2-sahabat-di-palembang-ditangkap-polrestabes-palembang-ngaku-buat-jaga-diri.

Berita Populer
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved