Breaking News:

Sebanyak 864.840 Guru Non-PNS dan TK di Lingkungan Kemenag Dapat Subsidi Gaji Selama Tiga Bulan

GTK yang terverifikasi ini nantinya akan mendapat subsidi gaji selama tiga bulan, terhitung dari Oktober sampai Desember 2020

Editor: Agus Nuryadhyn
Tribun Pontianak
Ilustrasi guru honorer 

BABELNEWS.ID-- Usulan subsidi gaji untuk 864.840 guru non-PNS dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Ini merupakan kabar gembira, bagi  864.840 guru dan tenaga pendidikan non-PNS di lingkungan Kemenag RI, untuk dapat subsidigi gaji tahun anggaran 2020

Surat usulan bantuan subsidi gaji tersebut sudah disetujui Menteri Agama Fachrul Razi dan disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada 19 Oktober 2020.

“Kami usul total ada 864.840 guru Non PNS yang diusulkan untuk diverifikasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),” kata Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani dalam keterangan tertulisnya seperti dilangsir kontan.co.id, Jumat (30/10).

Ali mengatakan, verifikasi BPJS Ketenagakerjaan perlu untuk memastikan para guru belum mendapatkan bantuan sejenis dari Kementerian lainnya.

Nantinya, BPJS Ketenagakerjaan memastikan para guru yang diusulkan itu belum mendapat bantuan subsidi dari Kementerian lain.

“GTK yang terverifikasi ini nantinya akan mendapat subsidi gaji selama tiga bulan, terhitung dari Oktober sampai Desember 2020,” ujar dia.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain usulan Kementerian Agama terdiri atas:

- 617.467 guru RA/Madrasah,

- 124.524 guru Pendidikan Agama Islam,

Halaman
123
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved