Breaking News:

Timnas Indonesia U-16 Jalani Pemusatan Latihan, Menyiapkan Skuad Garuda Asia Final Piala AFC U-16

Pemain timnas U-16 kembali menjalani pemusatan latihan. Para pemain timnas U-16 yang dipanggil wajib melakukan tes swab PCR di daerah masing-masing.

Dok. PSSI
Pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti menjadi pembina upacara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Terkini, Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor pada 16-29 November 2020. 

BABELNEWS.ID-- Pemain timnas U-16 kembali menjalani pemusatan latihan.

Para pemain timnas U-16 yang dipanggil wajib melakukan tes swab PCR di daerah masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti kembali mengagendakan para pemainnya untuk menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor pada 16-29 November 2020.

Diadakan di tengah pandemi Covid-19 membuat Bima Sakti menginstruksikan para pemainnya untuk menjalani tes Covid-19 dengan metode swab test atau PCR.

“Terimakasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mendukung penuh program timnas U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC bulan November ini,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (13/11/2020).

“Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” jelas Bima.

Sementara bagi mereka yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan menjalani tes swab di RS Royal Progress, Jakarta.

Pemusatan latihan Tim Nasional U-16 di bulan November ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Untuk melihat kualitas dan adaptasi dengan lawan nanti, Timnas Indonesia U-16 sebelumnya telah menjalani uji coba dengan Uni Emirat Arab.

Namun sayang, dua laga uji coba tersebut berakhir dengan kekalahan. Laga pertama takluk 3-2 dan yang kedua 4-0.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Timnas U-16 Indonesia Kembali Gelar TC di Bogor, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, https://www.tribunnews.com/superskor/2020/11/13/timnas-u-16-indonesia-kembali-gelar-tc-di-bogor-terapkan-protokol-kesehatan-ketat.

Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved