Breaking News:

Dua Tahun Menghilang Meninggalkan Rumah, Tengkorak Zulpaidi Berhasil Diidentifikasi

Sosok tengkorak berhasil diidentifikasi  diketahui bernama Zulpaidi bin Suparman (55), warga Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih

Editor: Agus Nuryadhyn
handout
Petugas mengevakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di Kecamatan Cambai, Prabumulih. Di sekitar tengkorak, ditemukan kaos hitam bertuliskan Belitong. 

BABELNEWS.ID-- Sosok tengkorak berhasil diidentifikasi  diketahui bernama Zulpaidi bin Suparman (55), warga Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Identitas tengkorak yang ditemukan dua warga Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), saat mencari ranting untuk tanaman sayuran di Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, pada Minggu (15/11/2020) akhirnya terungkap.

Zulpaidi yang memiliki riwayat gangguan jiwa, atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), diketahui meninggalkan rumah sejak Agustus 2018.

Saat itu ada lomba gerak jalan di kota nanas tersebut. Semenjak itu, Zulpaldi tak pernah kembali ke rumahnya.

Berdasarkan keterangan keluarga

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdurrahman mengatakan melalui pesan WhatsApp Senin (16/11/2020), terungkapnya identitas tengkorak tersebut setelah pihak keluarga  korban, mengenali ciri tengkorak dan barang yang  ditemukan itu adalah keluarganya, Zulpaidi.

Dari keterangan keluarganya, jelas Abdurrahman,  kerangka tengkorak tersebut adalah keluarga mereka bernama Zulpaidi yang memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa dan hilang pergi dari rumah pada bulan Agustus 2018 pada saat ada lomba gerak jalan.

Keluarga tersebut berhasil menemukan Zulpaidi meski sudah meninggal dunia dan tinggal tulang belulang dari berita di salah satu media online setempat yang memberitakan adanya penemuan tengkorak tersebut dengan ciri-ciri yang mereka ketahui pada Minggu (15/11/2020).

Petugas mengevakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di Kecamatan Cambai, Prabumulih. Di sekitar tengkorak, terdapat satu sendal jepit berwarna hitam.
Petugas mengevakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di Kecamatan Cambai, Prabumulih. Di sekitar tengkorak, terdapat satu sendal jepit berwarna hitam. (handout)

Dikenali dari baju dan sandal

Selanjutnya, sambung Abdurahman, pihak keluarga korban mendatangi Polsek Prabumulih Barat untuk mengecek apakah tengkorak yang ditemukan benar adalah Zulpaidi yang sudah dua tahun hilang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved