Breaking News:

Pria Diduga Bandara Narkoba Ditangkap Polisi, Pengembangan Dari Lima Warga Binaan Rutas Menggala

SA diduga bandar narkoba yang memasok sabu kepada lima napi di Rutan Menggala

Tribunlampung.co.id/Endra
Bandar pemasok sabu ke napi Rutan Menggala dibekuk Polres Tulangbawang. 

BABELNEWS.ID-- Seorang yang diduga bandar narkoba memasok sabu di Rutan Menggala dberhasil diamankan polisi. 

Pria ini berinisial SA (22), warga Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang.

SA diduga bandar narkoba yang memasok sabu kepada lima napi di Rutan Menggala yang diamankan petugas rutan beberapa hari lalu.

"Tersangka ditangkap hari Selasa (17/11/2020), sekira pukul 02.00 WIB, saat sedang berada di rumahnya di Kampung Gedung Karya Jitu," ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, Rabu (18/11/2020).

Anton menjelaskan, penangkapan SA merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus narkotika di Rutan Kelas II B Menggala.

Lima warga binaan tersebut lebih dahulu ditangkap pada Kamis (12/11/2020) sekira pukul 15.00 WIB, di Kamar Blok C Nomor 2.

"Petugas langsung bergerak cepat mencari di mana keberadaan pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya pelaku ditangkap saat sedang berada di rumahnya dan langsung dilakukan penggeledahan," papar Anton.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,17 gram yang disimpan di bawah bantal.

Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif di Mapolres Tulangbawang.

Ia akan dijerat pasal 114 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Bandar Pemasok Sabu ke Rutan Menggala Diringkus Polres Tulangbawang, https://lampung.tribunnews.com/2020/11/18/bandar-pemasok-sabu-ke-rutan-menggala-diringkus-polres-tulangbawang.
Penulis: Endra Zulkarnain

Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved