Breaking News:

Pejambret Memepet Kendaraan Rampas HP, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

Pelaku IH ditangkap oleh petugas, saat berada di Pantai Pasir Padi. Sedangkan pelaku ED ditangkap saat berada di Jalan Pasir Padi, Kelurahan Temberan

istimewa
Dua Jambret diamankan Polda Babel 

BABELNEWS.ID-- Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel) tangkap dua pelaku jambret.

Kedua pelaku berinisial IH dan ED. Mereka diamankan polisi di dua tempat berbeda, Kamis (7/1/2021) malam.

Pelaku IH ditangkap oleh petugas, saat berada di Pantai Pasir Padi. Sedangkan pelaku ED ditangkap saat berada di Jalan Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kota Pangkalpinang.

Mereka selanjutnya digiring ke Mapolda Babel, guna diamankan dan proses lebih lanjut.

Modus yang dilakukan keduanya itu, saat merampas handphone milik korban melalui cara keduanya menggunakan motor dan mempepet kendaraan korban dan seketika langsung merampas handphone yang saat itu sedang berada di tangan korban.

Lalu keduanya langsung melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkannya ke Polsek Bukitintan, guna penindakan lebih lanjut oleh kepolisian setempat.

Baca juga: Polisi Amankan Tiga Pelaku Penyalahguna Narkoba, Ditangkap Dari Lokasi Berbeda

Kabid Humas Polda Babel, Kombes (Pol) Maladi mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi nomor : LP / B - 425 / XI / 2020 / Babel / Res Pkp, tanggal 22 November 2020.

Tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan serta laporan pengaduan korban di Polsek Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, tanggal 08 Oktober 2020.

"Kedua pelaku itu, bernama ED dan IH berhasil dibekuk anggota di dua lokasi yang berbeda," kata Kombes (Pol) Maladi, Jumat (8/1/2021).

Maladi menjelaskan modus yang dilakukan kedua pelaku ini. Setiap melakukan aksi pencurian, menggunakan sepeda motor dan memepet korban yang juga menggunakan motor, lalu pelaku langsung mengambil handphone milik korban.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari keduanya, satu unit handphone VIVO Y91, yang sempat dijual dengan harga Rp 600 ribu dan saru unit kendaraan motor yang digunakan saat melancarkan aksinya.

"Uang tersebut digunakan kedua tersangka untuk makan dan membeli minuman keras," kata Maladi.

"Saat ini kedua pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Polda Babel, dan akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang guna pengembangan lebih lanjuti," tambahnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dua Jambret Diciduk Polisi, Uang Hasil Kejahatan Buat Beli Miras  , https://bangka.tribunnews.com/2021/01/08/duajambret-diciduk-polisi-uang-hasil-kejahatan-buat-beli-miras.

Penulis: Yuranda
Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved