Breaking News:

POSSI Kerahkan Penyelam Profesional Membantu Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182

Ada sebanyak delapan penyelam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) diberangkatkan ke perairan Kepulauan Seribu.

(istimewa)
Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Melakukan Penyelaman Mencari Korban Sriwijaya Air SJ 182 

BABELNEWS.ID-- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kirim  penyelam untuk bergabung membantu evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 .

Ada sebanyak delapan penyelam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) diberangkatkan ke perairan Kepulauan Seribu.

Koordinator Lapangan Relawan Penyelam POSSI Budi Cahyono mengatakan pihaknya akan membantu pencarian korban maupun serpihan pesawat dengan menggunakan kapal sendiri. 

“Kita ada sumbangan dari teman-teman POSSI untuk membawa kapal sendiri. Jadi mulai besok pagi kita menggunakan kapal sendiri menuju lokasi untuk melakukan evakuasi,” ungkapnya, Selasa (12/1/2021). 

Budi menceritakan ada 17 penyelam yang siap diterjunkan untuk membantu pencarian. Namun tidak semua dari penyelam tersebut yang akan diterjunkan ke lokasi. 

Pasukan elit mulai dari tim penyelam dan denjaka TNI AL dikerahkan untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ SJ-182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).
Pasukan elit mulai dari tim penyelam dan denjaka TNI AL dikerahkan untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ SJ-182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

“Karena ini kan kapalnya speedboat nggak besar, jadi kapasitasnya kan ada tabung segala, jadi kita 6 diver dan supportnya dua,” ucap Budi.

Para penyelam yang berangkat yakni profesional yang memiliki kemampuan dalam penyelaman. Ada juga di antara mereka yang juga sebagai instruktur selam.  

Baca juga: Suami Jual Isteri Untuk Layanan Bercinta, Ditangkap Saat Melakukan Transaksi Prostitusi

“Jadi yang besok berangkat dive master dan dive structur levelnya. Mereka sukarelawan rata-rata. Pekerjaannya instructur, yang memang kerjanya nyelam sudah profesional. Ada yang sambilan,” ujarnya. 

Bantuan penyelaman oleh POSSI ditargetkan bakal berlangsung selama seminggu kedepan. Namun drmikian semuanya bergantung dari keputusan Basarnas. 

Baca juga: Laga Juventus VS Sassuolo 3-1, Satu Gol Ronaldo Menambah Koleksi, Rekor Menyamai Catatan Josef Bican

“Sebenarnya sih kita ikut Basarnas, Basarnas tutup, ya kita tutup. Karena POSSI sendiri kan semua provinsi ada, dan semua pada datang ini. Jadi kita tidak kekurangan diver,” ucapnya.

Sementara itu, para penyelam yang bergabung berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Palembang, Makasar, Bangka Belitung, maupun dari DKI Jakarta itu sendiri. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Besok 8 Penyelam POSSI Berangkat ke Perairan Kepulauan Seribu Bantu Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182, https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/12/besok-8-penyelam-possi-berangkat-ke-perairan-kepulauan-seribu-bantu-evakuasi-sriwijaya-air-sj-182.

Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved