Dua Pelaku Spesialis Perampok Nasabah Dilumpuhkan, Uang Hasil Curian Digunakan Beli Sabu dan Judi

Dua pelaku pencurian dengan kekerasan ini,  AS (31) dan AC (28) keduanya merupakan warga perantau asal Kayu Agung, OKI, Sumatera Selatan

Penulis: Yuranda | Editor: Agus Nuryadhyn
ist/Satreskrim Polres Pangkalpinang
Kedua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Selasa (2/3/2021). 

BABELNEWS.ID-- Dua orang perampok  berhasil dilumpuhkan polisi.

Dua pelaku yang ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang, merupakan pelaku yang melakukan aksi perampokan  di Jalan Depati Hamzah tepatnya di depan Metro Chiken Daerah Semabung, Kota Pangkalpinang, Selasa (2/3/2021)

Kedua perampok terpaksa dilumpuhkan oleh polisi, di masing-masing kakinya, lantaran berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti berupa tas yang dibuang oleh pelaku.

Dua pelaku pencurian dengan kekerasan ini,  AS (31) dan AC (28) keduanya merupakan warga perantau asal Kayu Agung, OKI, Sumatera Selatan.

Kasus ini terungkap, setelah ada laporan dari, Sutardjo (35) warga Rejosari, Pangkalbalam Pangkalpinang, yang kehilangan uang sebesar Rp168 juta di dalam mobilnya.

Pada saat itu, Sutardjo menyerahkan slip setoran di Kantor Disperindag Babel, ketika ia masuk ke kantor tersebut, korban lupa mengunci pintu mobil, yang di dalamnya terdapat uang ratusan juta.

Setelah selesai dari Kantor Disperindag Babel, korban baru menyadari uang yang ada di dalam mobil tersebut telah raib. Mendapatkan hal tersebut korban langsung mendatangi Polres Pangkalpinang untuk membuat laporan.

Kejadian tersebut terjadi di halaman parkir kantor Desperindag Babel, Jumat tanggal 08 Januari 2021 sekira pukul 10.45 wib.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan Tim Naga berhasil mengungkap perkara pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan nasabah bank berikut barang bukti.

Keduanya spesialis curas ini, kata Adi, selama ini meresahkan masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya para nasabah bank. Kedua pelaku berasal dari Kayu Agung, OKI, Sumatera Selatan.

"Pelaku melakukan perampasan uang di mobil milik korban nasabah bank yang baru mengambil uang di Bank dengan jumlah besar," kata AKP Adi Putra, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, kata Adi, pelaku sudah membuntuti korban dari bank dengan pura-pura pelaku menjadi nasabah Bank. Pelaku menunggu korban lalai maka pelaku merampas uang milik korban.

"Setelah uang korban diambil maka pelaku langsung pulang ke Sumsel. Dan bila situasi sudah tenang maka pelaku ke Pangkalpinang lagi, untuk melakukan pencurian kekerasan terhadap nasabah bank kembali," katanya.

"Semua kejadian curas dengan korban nasabah Bank di Kota Pangkalpinang dilakukan oleh pelaku ini," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved