Breaking News:

Tayang Perdana Film Destiny, Kental Budaya Adat Melayu, Eksplor Destinasi Wisata di Bangka Belitung

Destiny film yang menonjolkan adat melayu di dua negara dan dua wilayah di Indonesia.

Editor: Agus Nuryadhyn
Andini Dwi Hasanah
Penayangan perdana film Destiny 

BABELNEWS.ID-- Film mengangkat Adat Melayu, Destiny tayang di layar lebar bioskop seluruh Indonesia.

Tayang perdana di Cinema XXI Transmart Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (24/03/2021) dihadiri Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby.

Destiny film yang menonjolkan adat melayu di dua negara dan dua wilayah di Indonesia.

Destiny film yang mengisahkan dua orang saudara kembar yang terpisahkan sebab menonton pertunjukan barongsai saat imlek di Pontianak, Kalimantan. Dan tan sengaja dipertemukan di Bangka Belitung, satu dibesarkan di Malaysia dan satu dibesarkan di Bangka Belitung.

Hampir 60 persen pertunjukan film yang berarti takdir itu dilaksanakan di Bangka Belitung. Dan sejak hari ini sudah mulai tayang dilayar lebar bioskop seluruh Indonesia.

Produser Film Destiny Angel Kawaliarang menyebutkan, judul film yang ia garap menjadi Destiny sebab banyak takdir yang terjadi dalam garapan film tersebut.

Dalam film tersebut sangat kental sekali budaya melayu Bangka Belitung ditonjolkan. Lokasi syuting film Destiny sendiri  memang di beberapa tempat wisata di Bangka Belitung.

Kata Angel, dirinya sangat tertarik dengan budaya melayu, bahkan next projek dua judul filmnya masih akan tetap dibuat di Bangka Belitung dengan budaya melayunya yang juga kental.

"Karena saya sangat menghargai budaya melayu, dasar pembuatannya keterikatan budaya melayu kita sampai ke Malaysia, makanya saya ambil Bangka Belitung, Pontianak, sampai negara Malaysia," ungkap Angel saat jumpa pers di Cinema XXI Transmart Pangkalpinang.

Diakuinya, saat pembuatan film Destiny berlangsung kesulitan yang paling ia hadapai adalah keberbedaan budaya setiap wilayah.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved