Breaking News:

Lima Spesialis Pencuri Besi Bekas Diringkus Polisi

Lima orang diduga pelaku spesialis pencuri besi bekas berhasil diringkus Tim Naga Polres Pangkalpinang,  Senin (5/4/2021).

Bangkapos.com/Yuranda
Lima orang diduga pencuri besi bekas diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Senin (5/4/2021) 

BABELNEWS.ID-- Lima orang diduga pelaku spesialis pencuri besi bekas berhasil diringkus Tim Naga Polres Pangkalpinang,  Senin (5/4/2021).

Aksi pelaku ini mencuri besi bekas milik PT Tinindo Inter Nusa.

Adapun 5 orang pelaku masing-masing berinisial, FA alias Bung (31) warga Air Mawar, ZA (25) dan Did (29) keduanya warga Lontong Pancur.

Sedangkan, ACO  (26) warga Opas Indah, dan BK (30) warga Semabung, Pangkalpinang.

Dalam aksi yang mereka lakukan, terdapat seorang perempuan yang kini sedang pengejaran polisi alias Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial KA (45).

Dalam beraksi pencurian komplotan ini menggunakan peralatan berupa alat api las (blender), yang digunakan untuk memotong besi, selanjutnya, besi-besi tersebut diangkut menggunakan mobil pikap, jenis Cerry warna hitam.

Atas aksi pencurian Itu, pihak PT Tinindo Intan Nusa, mengalami kerugian, sebesar Rp 49 juta. Sehingga pihak PT melaporkan kejadian ini ke Polres Pangkalpinang, guna ditindaklanjuti.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Naga Polres Pangkalpinang, yang dipimpin oleh Katim Aipda Rudi Kiai, langsung mencari informasi tentang ciri-ciri para pelaku dan keberadaannya.

Setelah mendapat informasi dan keberada para pelaku, tim langsung melakukan pengintaian. Pelaku pertama yang berhasil diamankan yakni, FA alias Bung (31), di kawasan Air Mawar, Kecamatan Bukitintan.

Selanjutnya, FA langsung diinterogasi oleh Polisi, FA mengakui telah mencuri pompa air dan besi tengki air milik PT Tinindo Inter Nusa yang berada di kawasan Industri Ketapang, pada 17 Februari 2021 lalu, sekira pukul 23.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: Agus Nuryadhyn
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved