Sepeda Motor Diparkiran Minimarket Siring Agung Diembat Maling, Kawanan Pencuri Butuh Waktu 15 Detik

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di salah satu minimarket yang berada di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung

Editor: Agus Nuryadhyn
SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN, SCREENSHOT CCTV
Rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di sebuah minimarket di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB 1 Palembang (kiri). Hendoko (27) korban pencurian sepeda motor di minimarket, Senin (26/4/2021) malam. 

BABELNEWS.ID-- Aksi kawanan pencurian di bulan suci Ramadan, di salah satu minimarket di Siring Agung.

Aksi kawanan pencurian ini pun terekam CCTV minimarket.

Dalam rekaman CCTV terlihat, hanya dalam waktu 15 detik kawanan pencuri berhasil merusak kunci dan membawa motor korbannya.

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di salah satu minimarket yang berada di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB 1 Palembang.

Satu unit sepeda motor Honda Beat street hitam bernomor Polisi BG 6234 ACP milik Hendoko (27) yang terparkir di halaman minimarket dibawa kabur oleh kawanan curanmor.

Kejadian ini terjadi pada Senin (26/4/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB saat kondisi sekitar tidak terlalu ramai pembeli.

Berawal dari korban yang datang untuk berbelanja dan memarkirkan kendarannya di pintu masuk minimarket tersebut.

Tak lama saat masuk ke dalam minimarket, datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor matic berhenti dipinggir jalan.

Pada saat itu juga di sebelah motor korban terdapat motor pembeli lainnya yang sedang berbelanja.

Dari rekaman CCTV yang terlihat kawanan pencuri tersebut beraksi saat ada penjual balon yang duduk di pinggir minimarket.

Satu pelaku turun mendekati motor korban dan langsung merusak kunci motor tersebut hingga membawa kabur motor beat street hitam tersebut.

Korban sadar motornya sudah hilang saat keluar minimarket melihat motor matic miliknya tersebut sudah tidak ada lagi di posisi awal.

"Sempat mencari terlebih dahulu di sekitaran minimarket tapi benar-benar tidak ada. Baru setelah itu mengecek cctv ternyata dibawa kabur oleh pencuri," kata Hen warga Jalan Sei Selan, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB 1 Palembang ketika diwawancarai, Rabu (28/4/2021).

Dijelaskan Hen, motor tersebut hanya selisih beberapa menit dari dirinya membeli keperluan untuk makan di minimarket tersebut.

"Motor ini baru satu tahun setengah di aku dan sudah lunas juga. Taunya hilang dibawa kabur kawanan pencuri, ya syok pastinya dan juga tidak percaya," katanya.

Atas kejadian tersebut, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IB 1 Palembang dan berharap pelaku dapat segera tertangkap.

"Untuk masyarakat lainnya juga diminta hati-hati, dimanapun berada jangan lupa untuk memberi kunci tambahan di motor. Ini juga bukan kali pertama terjadi di minimarket ini selama bulan puasa," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul HANYA 15 DETIK, Pencuri Ini Gasak Motor Handoko di Halaman Parkir Minimarket Siring Agung Palembang,

Sumber: Sriwijaya Post
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved