Breaking News:

Aksi Gembong Spesialis Curanmor Di Persawahan, 3 Bulan Menggasak 16 Unit Motor

Tiga pelaku yang ditangkap ini, diketahui sebelumnya pernah masuk penjara dalam kasus yang sama

Editor: Agus Nuryadhyn
TRIBUNMADURA.COM/FARID MUKARROM
Pelaku pencurian spesialis motor di sawah Kho warga Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Kemudian ada YH dan Suy warga Kecamatan Pare Kabupaten Kediri berjalan pincang saat dibawa ke ruang rilis media Senin (24/5/2021). 

BABELNEWS.ID- Jajaran Polres Kediri berhasil melumpuhkan 3 gembong pelaku spesialis pencurian motor (curanmor). 

Tiga pelaku yang ditangkap ini, diketahui sebelumnya pernah masuk penjara dalam kasus yang sama.

Mereka melakukan aksi curanmor di area keresidenan Kediri.

Ketiga pelaku ini diketahui bernama Kho warga Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, kemudian YH dan Su warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Mereka pun harus berjalan dengan kaki yang terkena timah panas, akibat berusaha melarikan diri saat diamankan buser Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dalam rilis bersama awak media di Mapolres Kediri mengatakan bahwa ketiga pelaku ini sudah lama diincar oleh petugas.

“Kami amankan tiga tersangka dengan barang bukti 16 sepeda motor dan kunci T yang digunakan oleh tersanga dalam melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor,” ujarnya Senin (25/5/2021).

Menurut AKBP Lukman Cahyono bahwa tersangka ini sudah melakukan pencurian di 10 tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, dan Blitar.

“Modus yang digunakan ini adalah kendaraan bermotor, yang diparkir seputaran persawahan. Jadi korban ini memarkirkan kendaraanya di sawah kemudian dicuri dengan menggunakan kunci T oleh tersangka,” ungkapnya.

Masih kata Lukman Cahyono bahwa korban sudah melakukan aksinya mulai bulan Maret sampai Mei 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved