Breaking News:

Pemain Baru Edar Pil Dobel L Ditangkap

Personel Unit Reskrim Polsek Kedungwaru menangkap BAA (24), di tepi Sungai Ngrowo Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Jumat (4/6/2021),

Editor: Agus Nuryadhyn
surya/david yohanes
Pengedar pil double L yang ditangkap di tepi Sungai Ngrowo Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu Tulungagung, Jumat (4/6/2021). 

BABELNEWS.ID-- Pria di Tulung Agung ditangkap polisi terkait pil dobel L

Pelaku merupakan warga Desa Sumberingin Kulon, Kecamatan Ngunut Tulungagung, diduga baru memulai sebagai pengedar.

Personel Unit Reskrim Polsek Kedungwaru menangkap BAA (24), di tepi Sungai Ngrowo Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Jumat (4/6/2021), atas dugaan mengedarkan sediaan farmasi jenis double L itu.

Saat diperiksa petugas, pria bertato itu memang terbukti menyimpan 100 butir pil double L, uang Rp 246.000 yang diduga hasil penjualan, dan sebuah ponsel yang dipakai transaksi.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto mengaku pihaknya memang telah mengintai gerak-gerik BAA sejak lama. “Awalnya ada informasi masyarakat tentang peredaran pil double L di wilayah kami. Dari hasil penyelidikan, mengarah ke sosok BAA ini,” terang Siswanto, Minggu (6/6/2021).

Lewat pengintaian panjang, polisi menangkap BAA pada Jumat (4/6/2021) pukul 22.30 WIB. Saat itu diduga Bima akan melakukan transaksi pil memabukkan ini. “Begitu kami tangkap dan kami dapatkan barang bukti, yang bersangkutan kami bawa ke polsek untuk dimintai keterangan,” sambung Siswanto.

Hasil penyidikan, BAA mengakui perbuatannya. Polisi juga telah menaikkan statusnya sebagai tersangka, dan menahannya di Polsek Kedungwaru. Kepada penyidik, BAA berdalih mendapatkan barang itu dari seseorang yang ada di dalam lapas.

“Selalu begitu, mencatut nama orang di dalam Lapas. Jadi kami kesulitan mengungkap jaringan di atasnya,” ucap Siswanto.

Bima bertransaksi dengan jaringan di atasnya dengan cara diranjau. Pemuda dengan badan penuh tato ini adalah pemain baru dan belum pernah terjerat perkara narkoba.

Penyidik menjerat BAA dengan Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, pasal 197 subsider pasal 196. Jika terbukti bersalah, ia akan diancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. ***

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Baru Berkarier Edarkan Pil Double L, Pria Bertato di Tulungagung Terancam 15 Tahun Penjara

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved