Breaking News:

Dua Sahabat Pembobol Counter HP Berhasil Dilumpuhkan, Jadi Buron Polisi Usai Melancarkan Aksinya

Kedua pelaku yakni AA (21) dan AZ (28), warga Plaju Palembang sempat menjadi buronan anggota reskrim. Ditangkap petugas saat berada di kawasan Plaju.

Editor: Agus Nuryadhyn
Sripoku.com/Andi Wijaya
Anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang saat meringkus dua pelaku pembobol ruko counter hp di kawasan Plaju Palembang 

BABELNEWS.ID-- Dua pelaku pembobol counter (toko wan cell) diringkus unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134, Polrestabes, Palembang, Senin, (14/6/2021) sore.

Kedua pelaku yakni AA (21) dan AZ (28), warga Plaju Palembang sempat menjadi buronan anggota reskrim. Ditangkap petugas saat berada di kawasan Plaju.

Karena mencoba hendak kabur, dua sahabat ini dilumpuhkan. 

Setelah mendapatkan perawatan medis di RS Bari, akibat luka tembak yang dialaminya. Guna mempertanggung jawabkan ulahnya, bersama barang bukti keduanya pun dua sahabat ini pun langsung di gelandang ke Polrestabes, Palembang.

Informasi yang dihimpun, aksi pembobolan counter (toko wan Cell), yang dilakukan pelaku terjadi pada Senin (07/6/2021), sekitar pukul 09.00. Dimana saat beraksi pelaku masuk lantai 2 counter tersebut, dengan cara merusak gembok jendela dan memecahkan kaca tralis. Lalu setelah berhasil pelaku mengambil beberapa buah HP yang ada counter.

Sedangkan korban, yakni Irwan (34), yang mengetahui adanya peristiwa pencurian itu langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara. Setelah cek bener saja, counter pun sudah di bobol maling dan melaporkan kejadian ini ke Polrestabes, Palembang.

"Benar kedua pelaku kita tangkap atas laporan korban, tentang pencurian. Setelah dilakukan penyelidikan dan keberadaan keduanya berhasil kita enduas, keduanya langsung kita tangkap saat berada di kawasan Plaju," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing, Selasa (15/6/2021), sambil mengatakan pelaku tepaksa kita lumpuhkan karena melawan saat ditangkap

Lanjutnya, selain mengamankan kedua pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti berupa, 2 unit handphone yang diduga hasil curiannya, 1 kotak Hp, dan 1 buah tas dukung.

"Atas ulahnya kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara," tegas Tri yang juga didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra.

Sedangkan, kedua sabahat ini ketika ditemui di ruang penyidik Reskrim, mengakui perbuatanya bersalah. "Saya mengaku salah pak dan menyesal," aku keduanya, enggan berbicara banyak seputar Aksi pencurian yang mereka lakukan.(*)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul 2 Sahabat Ini Kompak Ditembak Polisi, Satu Kaki Kiri dan Satunya Lagi Kaki Kanan, Ini Kejahatannya!,

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved