Breaking News:

Sikat Dua Unit HP dan Gelang Emas, Residivis Pencurian Ini Terancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara

Aprian (33) pelaku pencurian, dua unit handphone, di Perumahan Bumi Kampak Permai, Kampak, Gerunggang, hanya tertunduk lesu

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Aprian (33) saat ditanya Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, di konferensi pers di Halaman Polres Pangkalpinang, Selasa (15/6/2021) 

BABELNEWS.ID -- Aprian (33) pelaku pencurian, dua unit handphone, di Perumahan Bumi Kampak Permai, Kampak, Gerunggang, hanya tertunduk lesu saat dihadirkan pada konfrensi pers, Selasa (15/6/2021) di Halaman Kantor Polres Pangkalpinang.

Pada konfrensi pers yang Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, didampingi Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo dan KBO Reskrim, Ipda Imam Setiawan, terungkap ternyata Aprian residivis pencurian.

Ketika ditanyakan berapa kali telah melakukan pencurian, Aprian warga asal Desa Trimo Rejo, Semendawu Suku III, OKU Timur, Sumatera Selatan, menjawab pertanyaan Kompol Teguh dengan terbata-bata.

Diakuinya selain mencuri tiga handphone di Pangkalpinang, dia pernah mencuri beras di Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, seberat 1.350 kilogram, bersama temannnya.

Saat kejadian tersebut, dirinya dikenakan Pasal 363 KUHPidana, dan dikurung tujuh tahun penjara.

Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini, baru lima bulan tinggal di Pulau Bangka tepatnya di Kawasan Kampak, Gerunggang, Pangkalpinang.

Ia mengaku mencuri handphone karena perlu uang guna menyambung hidup di Kota Pangkalpinang karena tidak memiliki keluarga dan tinggal seorang diri dikontrakkan.

"Baru lima bulan di Bangka. Selain mencuri dua unit hp itu, tidak ada lagi. Saya di sini mengontrak tinggal sendiri, karena butuh uang untuk hidup saya curi hp," aku Aprian,

Ketika melakukan pencurian di Perumahan Bumi Kampak Permai, Kampak, Gerunggang, Pangkalpinang, katanya, ia langsung masuk ke perumahan tersebut.

Saat tiba di depan pintu rumah itu, ia pun mendorong pintu tersebut, kebetulan pada malam itu pintu yang tertutup namun tidak terkunci.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved