Breaking News:

Terbongkar Satu Keluarga Edarkan Narkoba, Masing-Masing Berbagi Peran, Omset Hingga Puluhan Juta

Dari empat pelaku tersebut salah satunya diketahui berprofesi sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit pemerintah di Palembang

Editor: Hendra
(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)
Jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan satu keluarga berhasil dibongkar Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang 

BABELNEWS.CO, -- Jaringan peredaran narkoba satu keluarga berhasil diungkap oleh aparat kepolisan.

Empat pelaku yang terlibat berhasil ditangkap.

Pengungkapan jaringan pengedar narkoba ini dilakukan di Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan.

Dari hasil tersebut ternyata empat orang pelaku masih satu keluarga.

Mereka antara lain adalah bapak dan anak berinisial FR (56) dan DD (27), serta paman dan bibinya berinisial MA (52) dan MS (40).

Dari empat pelaku tersebut salah satunya diketahui berprofesi sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit pemerintah di Palembang.

"Benar, DD adalah hororer perawat di Palembang. DD ini adalah kurir dari FR yang merupakan bandar. Sementara, tersangka MA dan MS juga kurir, mereka adalah satu keluarga," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Supriadi saat melakukan gelar perkara, Senin (21/6/2021).

Saat melakukan penangkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu yang disembunyikan di atas genteng.

"Untuk mengelabui polisi tersangka ini menyimpan sabu di atas genteng rumah. Kita amankan barang bukti sabu sebanyak 15,54 gram," ujarnya.

Omsetnya puluhan juta rupiah Dari pemeriksaan yang dilakukan, FR diketahui merupakan pemain lama yang merupakan seorang residivis kasus narkoba.

Dari hasil penjualan barang haram tersebut, FR mengaku mendapat keuntungan hingga Rp 65 juta per dua pekan.

Dalam menjalankan aksinya itu, mereka juga terbilang cukup rapi.

Sebab, hanya orang tertentu saja pelangganya.

"Mereka cukup rapi untuk mencari pelanggan, karena hanya orang tertentu yang diberikan. Kita akan selidiki siapa saja jaringan ini," ungkapnya.  (Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Keluarga Ditangkap karena Edarkan Narkoba, Omsetnya Puluhan Juta Rupiah", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved