Breaking News:

IRT Diamankan Dalam Penggrebekan di Rumah Pabrik Ekstasi

pengungkapan kasus ini adalah bagian dari keseriusan pihaknya dalam memberantas segala bentuk pengedaran narkotika

Editor: Agus Nuryadhyn
TribunSumsel.com/Shinta Dwi Anggraini
Press release Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel yang berhasil mengungkap kasus home industri ekstasi di 35 Ilir Ilir Barat II Palembang, Senin (5/7/2021). 

BABELNEWS.ID - Polisi grebek sebuah rumah dijadikan sebagai tempat home industri pil ekstasi

Dalam rumah dijadikan pabrik rumahan pil ekstasi, terdapat seorang ibu rumah  tangga berhasil diamankan. 

Penggrebekan dilakukan anggota Polda Sumatera Selatan, di rumah berada di kawasan Jalan PSI Lautan Lorong Kedukan Bukit II Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Adapun Ibu rumah tangga yang diamankan berinisial SH (42).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan, pengungkapan kasus ini adalah bagian dari keseriusan pihaknya dalam memberantas segala bentuk pengedaran narkotika.

"Ini juga bagian dari jihad kita dalam memberantas narkoba," ujarnya dalam press release Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Senin (5/7/2021).

Sementara, suami MY alias Usup berhasil melarikan diri saat aparat melakukan penangkapan.

Meski begitu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari pabrik ekstasi rumahan tersebut.

Di antaranya sejumlah alat yang digunakan untuk memproduksi pil ekstasi serta satu kotak plastik transparan berisikan serbuk pil ekstasi merah muda dengan berat bruto 65,95 gram dan satu kotak plastik berisikan serbuk pil ekstasi coklat dengan berat bruto 45,06 gram.

Diwawancarai terpisah, Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono mengatakan, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Lebih Subsider Pasal 131 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Untuk suami SH saat ini masih terus kita lakukan pengejaran," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Polda Sumsel Grebek Home Industri Ekstasi di 35 Ilir IB II Palembang, Tangkap 1 IRT,

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerebek Home Industri Ekstasi di Palembang, Polda Sumsel Tangkap 1 IRT, Suaminya Buron ,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved