Breaking News:

Tiga Bulan Sudah, Begini Kabar Terkini 8 Kontainer Zirkon Tujuan China yang Tertahan di Pangkalbalam

8 peti kemas bermuatan zirkon tujuan China ini dikenakan biaya parkir Rp9.975,-/ hari. Total biaya parkir sampai saat ini adalah Rp14,4 juta

Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Cepi Marlianto
Delapan kontainer berisi 200 ton Zirkon masih diamankan di Pelabuhan Pangkalbalam, Jumat (9/7/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM - Tiga bulan sudah sejak disegel hingga saat ini, delapan kontainer bermuatan zirkon tujuan China masih berada di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.

Hingga Jumat (9/7/2021), delapan kontainer berisi jumbo bag yang memuat total 200 ton Zirkon milik PT Cinta Alam Lestari (CAL) 

Semua berawal pada awal Maret 2021 silam, saat aktivitas memuat 200 ton zirkon untuk diekspor ke China itu disetop oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) karena diduga ada pelanggaran.

Bea Cukai kemudian menyegel kontainer tersebut.

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Suharyanto mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima koordinasi dari pihak terkait ekspor Zirkon yang tertunda ini.

"Sekarang sedang proses, saat ini juga sedang dieskalasikan ke pimpinan di pusat. Jadi, memang masih berjalan prosesnya," kata dia kepada Bangkapos.com Jumat (9/7/2021).

Pantauan bangkapos.com di lokasi, delapan kontainer yang terdiri dari tujuh warna biru dan satu warna merah bata masih berjejer rapi di Pelabuhan Pangkalbalam.

Kontainer tersebut juga masih tampak tersegel dengan rapi.

Meskipun banyak aktivitas bongkar muat dan hilir mudik mobil di area tersebut, tak ada satupun petugas maupun pekerja yang mendekati kontainer tersebut.

Menurut Suharyanto, meskipun proses masih terus berlangsung, pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap delapan kontainer ini.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved