Breaking News:

5 Tempat Tes PCR di Pangkalpinang dan Bangka Barat yang Terafiliasi dengan Kemenkes, Ini Tarifnya

Hasil tes dari laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan ini penting bagi warga Bangka Belitung yang ingin bepergian

Editor: Dedy Qurniawan
Freepik via bangkapos.com
Ilustrasi PCR - Hasil tes PCR dari laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan akan digunakan sebagai syarat perjalanan mulai Senin (12/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setidaknya ada 5 tempat atau lokasi tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan rapid tes antigen di Bangka Belitung yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan.

Kelima lokasi ini terdiri dari 4 lokasi di Pangkalpinang dan satu di Bangka Barat.

Hasil tes dari laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan ini penting bagi warga Bangka Belitung yang ingin bepergian.

Pasalnya hasil tes ini akan digunakan sebagai syarat perjalanan yang berlaku di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali berlaku mulai Senin (12/7/2021).

Hasil pemeriksaan swab PCR dan rapid tes antigen tersebut akan masuk ke dalam data New All Record (NAR).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (UPTD Labkesda) Babel, Sujari mengatakan, layanan PCR dan rapid antigen berbayar bagi masyarakat umum yang hendak berpergian di Labkesda sudah berlangsung sejak Jumat (9/7) lalu.

“Alhamdulilah sudah diakui Kemenkes. Selama pandemi Covid-19 yang ada memang hanya di Labkesda,” kata dia di Pangkalpinang, Selasa (13/7/2021).

Sujari menuturkan, selama PPKM Jawa-Bali masyarakat yang ingin melakukan tes PCR di Labkesda sedikit mengalami peningkatan.

Rata-rata per hari ada 40 orang yang mengajukan pemeriksaan.

Untuk tarif tes PCR untuk pelaku perjalanan sendiri dibanderol sesuai dengan peraturan gubernur yakni sebesar Rp800 ribu. Sedangkan rapid tes antigen sebesar Rp160 ribu.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved