Breaking News:

PT Timah Peduli Terhadap Pejuang,Tali Asih Untuk 60 Veteran di Wilayah Operasinal Perusahaan

Tali asih ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus penghargaan PT Timah Tbk kepada para veteran

Editor: Agus Nuryadhyn
istimewa
Saat Penyerahan tali asih kepada para veteran dan janda veteran yang dilaksanakan secara simbolis bersamaan dengan acara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan PT Timah Tbk secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (17/8/2021). (Foto Ist). 

BABELNEWS.ID - PT Timah Tbk peduli membrikan tali asih kepada 60 veteran dan janda veteran

Pemberian tali asih ini dilakukan di wilayah operasional perusahaannya.

"Alhamdullillah, senang diundang PT Timah ke sini. Dulu saya pernah mengamankan PT Timah Tbk juga sekitar tahun 1960," ujar Moh Sofan Effendi.

Baca juga: Tangis Bocah Diantara Sederet Pengendara Motor, Melihat Helm Aneh Mirip Wajah Jadi Viral

Kebahagian ini dirasakan Moh Sofan Effendi, saat diundang PT Timah Tbk, Selasa (17/8/2021).

Seorang Veteran kelahiran Ngawi, 25 Juli 1939 yang ikut berperang dalam pembebesan Irian Barat ini, sengaja diundang untuk menerima tali asih dalam perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Fisiknya memang tak sekuat dulu, tapi semangatnya untuk Indonesia tak pernah padam. Di usianya yang sudah menginjak 81 tahun ini, ia meminta agar generasi muda bisa melanjutkan perjuangan.

Selain Moh Sofan Effendi, veteran lainnya yang menerima tali asih ini secara simbolis yakni Moch Wiki dari Desa Selinsing dan Dokter Sugeng dari Desa Gantung.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Jadi Endemi, Virus Corona Tak Akan Berakhir akan Hidup Bersam dengan Manusia

Tali asih ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus penghargaan PT Timah Tbk kepada para veteran yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Kemerdekaan Indonesia.

Tali asih berupa paket sembako, uang dan juga parsel merupakan bentuk penghargaan bagi para veteran.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan tali asih bagi veteran ini merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan PT Timah Tbk. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan PT Timah Tbk kepada para pejuang.

"Momentum HUT ke‑76 RI ini PT Timah Tbk ini merefleksikan kita tentang perjuangan para pejuang untuk mendapatkan kemerdekaan bagi bangsa ini. Untuk itulah, PT Tmah Tbk memberikan penghargaan bagi para veteran yang ada di wilayah operasional perusahaan," kata Anggi.

Baca juga: Dilahirkan saat Usia 7 Bulan karena Ibunya Meninggal Karena Covid, Kondisi Terkini Bayi Siti Sarah

Diketahui, PT Timah Tbk juga menggelar pengibaran bendera merah putih di wilayah operasionalnya.

Di antaranya di  Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, PT Tanjung Alam Jaya di Kalimantan, PT DAK di Lombok Timur, PT Timah Investasi Mineral di Kabaena, Unit Penambangan Laut Bangka yang melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di Kapal Keruk dan Wilayah Kundur. (s2)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PT Timah Tbk Peduli Beri Tali Asih Untuk 60 Veteran, https://bangka.tribunnews.com/2021/08/18/pt-timah-tbk-peduli-beri-tali-asih-untuk-60-veteran.

Sumber: Bangka Pos
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved