Breaking News:

Tim Gabungan Temukan Barang-barang Milik ABK KMP Musi 1, Satu Orang Hilang Masih dalam Pencarian

Sejumlah barang, milik kelima anak buah kapal (ABK) KMP Musi 1 yang menjadi korban sekoci yang terbalik di Perairan Tanjung Kalian Muntok.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di perairan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (21/09/2021). ( 

BABELNEWS.ID --  Sejumlah barang, milik kelima anak buah kapal (ABK) KMP Musi 1 yang menjadi korban sekoci yang terbalik di Perairan Tanjung Kalian Muntok pada Senin (20/09/2021) kemarin berhasil ditemukan oleh tim gabungan. 

Barang-barang tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB usai melakukan tim gabungan yang terdiri dari Sat Polair Polres Bangka Barat, TNI AL, dan Basarnas memulai pencarian sejak pukul 07.30 tadi. 

Barang-barang yang ditemukan diantara dua buah sandal dan lima minuman plastik, kelima ABK yang didapat usai berbelanja sebelum kejadian nahas tersebut. 

"Menggunakan kapal Satpol Air dan Basarnas menemukan berupa benda sandal milik ABK dan minuman jenis lemon, tidak jauh dari break water (dinding penahan gelombang) atau 200 meter dari lokasi kejadian di depan pelabuhan Tanjung kalian," ungkao Danpos AL Muntok Kapten Laut Yuli Prabowo, Selasa (21/09/2021). 

Baca juga: Warga Geger Penemuan Bayi di Garasi Mobil di Belitung, Masih Terlilit Tali Pusar dan Beralas Gorden

Menurut, Yuli Prabowo mengungkapkan pihaknya bersama tim gabungan, akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari ke depan. 

"Pencarian terus dilakukan sesuai SOP SAR, kita akan laksanakan sampai pukul 17.00. Harapan kami agar secepatnya dapat ditemukan," ungkapnya. 

Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di perairan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (21/09/2021).
Tim gabungan melanjutkan proses pencarian satu ABK KMP Musi 1 di perairan Tanjung Kalian Muntok, Selasa (21/09/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Satu Korban Belum Ditemukan

Diberitakan sebelumnya lima orang anak buah kapal (ABK) yang menaiki sekoci saat hendak menuju kapal KMP Musi 1 dihantam gelombang tinggi hingga terbalik, pada Senin (20/9/2021) malam sekira pukul 18.30 WIB, di Perairan Tanjung Kalian Muntok. 

Saat itu jarak antara KMP Musi 1 sekitar 100 meter dari daratan. Kondisi ini membuat lima penumpang sekoci tersebut tercebur ke laut.

Menurut Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya sekoci tersebut terbalik karena dihantam ombak besar. 

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved