Breaking News:

Mobil Pick Up Terbakar di Bangka Barat, Diduga Akibat Konsleting Listrik, Korban Rugi Rp150 juta

Insiden kebakaran mobil di Kabupaten Bangka Barat kembali terjadi. Kali ini satu unit mobil pick up yang dikendarai Bajuri terbakar.

Editor: nurhayati
Ist/Polsek Simpang Teritip
Kondisi pacsa terjadinya kebakaran mobil dipinggir jalan Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. 

BABELNEWS.ID -- Insiden kebakaran mobil di Kabupaten Bangka Barat kembali terjadi. Kali ini satu unit mobil pick up yang dikendarai Bajuri (42), terbakar dipinggir jalan Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat

Kejadian mobil pick up yang terbakar ini  terjadi pada Sabtu (09/10/2021) kemarin sekitar pukul 16.30 lalu. 

Peristiwa mobil terbakar ini dibenarkan Kapolsek Simpang Teritip, Ipda Imam Satriawan saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

"Korban ini sedang berkendara menuju pabrik LPG di Kelapa, lalu saat diperjalanan dia dan teman-temannya mencium bau hangus dari bagian bawah mesin yang terdapat di bawah jok mobil yang dikendarainya," ungkap Imam Satriawan, Minggu (10/10/2021). 

Baca juga: Pengendara Tewas Tabrak Dump Truck yang Terparkir di Lintas Timur, Motor Terjepit di Bawah Truk

Baca juga: Goyangan Gisel bersama Sang Kekasih di Atas Kasur Bikin Heboh, Videonya Sudah Ditonton 4,7 Juta Kali

Kondisi pacsa terjadinya kebakaran mobil dipinggir jalan Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.
Kondisi pacsa terjadinya kebakaran mobil dipinggir jalan Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. ((Ist/Polsek Simpang Teritip).)

Saat kejadian Bajuri mencium bau hangus, dia curiga terjadi sesuatu pada mobil yang dikendarainya.

Benar saja saat diperiksa ada bagian mobil yang sudah hangus hingga mengakibatkan mobil pick up yang dikendarainya seketika terbakar. 

"Dia sempat menghentikan kendaraan lalu hendak memeriksa darimana asal bau hangus tersebut, ternyata terdapat api yang sudah membakar kabel-kabel di bawah mesin. Kemudian ia berusaha untuk memadamkan api tersebut namun di lokasi tersebut tidak ada air, untuk mematikan api yang semakin membesar," jelasnya. 

Baca juga: Speed Lidah Pecah di Pantai Matras Bangka, Perantau Asal Sumsel Terombang Ambing

Imam mengungkapkan kebakaran tersebut, diduga akibat terjadi korsleting kabel kelistrikan mobil. Sedangkan untuk kerugian yang dialami korban, ditaksir mencapai Rp 150 Juta. 

"Untuk sementara diduga karena korsleting sistem kelistrikan mobil tersebut, saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian yang dialami oleh pemilik kendaraan ditaksir mencapai Rp 150 juta," ungkapnya. 

Sementara itu kobaran api yang melahap mobil pick up selama satu jam tersebut, berhasil membuat mobil menyisakan kerangka mobil sedangkan sisanya sudah dilahap si jago merah.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Baca Juga
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved