Berita Kriminalitas

2 Pencuri Spesialis Teralis Dibekuk Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang,Dispora Rugi Rp14 Juta

Aksi kejahatan yang dilakukan Doni (22) Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang dan Deni (24) warga Kelurahan Dul.

Editor: nurhayati
Idok/Surya.co.id
ilustrasi dua penjahat spesialis maling teralis berhasil dibekuk Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung 

BABELNEWS.ID -- Aksi kejahatan yang dilakukan Doni (22) Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang dan Deni (24) warga Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berakhir.

Keduanya dibekuk  Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang karena terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Aksi kedua bandit tersebut selama ini sangat meresahkan masyarakat. Mereka sebagai sindikat maling spesialis teralis.

Saat diringkus Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang, pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 22.00 WIB lalu, keduanya tak bisa berkutik lagi.

Dua pencuri ini akhirnya mengakui perbuatan mereka. Keduanya sudah membobol sembilan pintu teralis di Gelanggang Olahraga Depati Bahrin, Pangkalpinang 30 September lalu.

Baca juga: Biadab ! Rafli Bunuh Istrinya Usai Hubungan Intim, Terbongkar Kelakuan Buruknya, Ella Minta Cerai

Baca juga: Polisi Berhasil Meringkus Suami Ella, Diduga Pelaku Pembunuhan Istri di Toboali,Baru Sebulan Menikah

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, terbongkarnya sindikat pencuri teralis tersebut setelah otak pelaku pencurian Doni, ditangkap lebih dahulu di kediamannya di kawasan Kacang Pedang.

“Saat itu pelapor melaporkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa terali yang ada di GOR Depati Bahrin, Kacang Pedang hilang, setelah pelapor cek ke lokasi ternyata sebanyak 9 pintu terali sudah hilang,” ungkap Adi Putra kepada Bangkapos.com, Minggu (24/10/2021).

20211023 maling1
Doni (22) dan Deni (24) pelaku pencuri terali di Gor Depati Bahrin tak berdaya saat digiring ke Polres Pangkalpinang, Sabtu (23/10/2021) malam.

Kedua buruh harian yang menjadi spesialis maling teralis ini berawal dari adanya informasi oleh masyarakat sekitar yang mengetahui keberadaan pelaku.

Ketika mendapat laporan keberadaan kedua pelaku Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang langsung menuju ke tempat mereka berada yaitu di daerah Kacang Pedang.

Saat sampai di TKP polisi langsung menangkap Doni. Setelah didesak Doni akhirnya mengakui melakukan pencurian pintu teralis di GOR Depati Bahrin bersama dengan temannya Deni.

Kemudian petugas langsung bergegas untuk mengamankan Deni saat sedang mengamen tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama.

“Awalnya kedua pelaku ini bertemu di daerah Telok Atok, Pangkalpinang. Lalu Doni mengajak Deni untuk mengambil pintu teralis yang terbuat dari besi di Gor Depati Bahrin. Kemudian Deni ikut, yang mana kedua pelaku berboncengan dengan menggunakan sepeda motor,” beber Adi Putra.

Baca juga: Sebulan Menikah Pengantin Baru di Toboali Tewas di Ranjang, Suami Kabur Bawa Motor dan Perhiasan

Baca juga: Diduga Sempat Cekcok dengan Pacar, Casis Bintara Polri Tewas Gantung Diri di Pondok Kebun

Dari penyelidikan terungkap aksi Doni dan Deni  memiliki peran yang berbeda. 

Doni bertindak menjadi eksekutor dan Deni bertugas untuk mengawasi keadaan sekitar.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved