Breaking News:

Berantas Narkoba, Kepala BNN RI Saksikan Pemusnahan Sabu hingga Ribuan Ekstasi di Bangka Belitung

Masyarakat di Provinsi Kepulauan harus lebih waspada karena maraknya peredaran narkotika. Apalagi Bangka Belitung sebagai daerah kepulauan.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021) 

BABELNEWS.ID -- Masyarakat di Provinsi Kepulauan harus lebih waspada karena maraknya peredaran narkotika. Apalagi Bangka Belitung sebagai daerah kepulauan.

Tidak tanggung-tanggung pihak Tim Gabungan BNN Provinsi Babel dan Bea Cukai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan berbagai jenis narkoba yang masuk ke Bangka Belitung.

Sebanyak 1.150 gram sabu, 4.269 butir ekstasi dan 35 kg ganja dimusnahkan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021) siang.

Pemusnahan barang bukti ini dihadiri langsung Kepala BNN Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman serta rombongan lainnya.

Baca juga: Ingin Gaji Puluhan Juta, Yuk Magang ke Jepang, Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini, Simak Syaratnya

Baca juga: Ayah Bermimpi Buruk, Motor Sang Anak Ditimpa Pohon Besar, Pengantin Baru Tewas Dibunuh Suaminya

Sedang sebanyak 1.150 gram sabu yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan Tim Gabungan BNN Provinsi Bangka Belitung dan Bea Cukai Provinsi Babel pada 30 Juli 2021 lalu di Kabupaten Bangka Tengah.

20211028 narko2
Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021)

Sementara ganja yang dimusnahkan sebanyak 30,5 kg dan 4,5 kg yang merupakan hasil ungkap kasus oleh Polda Babel dan BNN Provinsi Babel di Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang.

Selain itu dimusnahkan ekstasi merk Barcelona sebanyak 3.040 butir dan ekstasi merk Dolphin sebanyak 1.229 butir yang merupakan hasil ungkap BNN Provinsi Bangka Belitung, Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka.

Kepala BNN RI, Komjen Pol DR Petrus R Golose memberikan apresiasi kepada sinergi seluruh institusi terkait di Bangka Belitung yang telah berkomitmen memberantas peredaran narkotika di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Biadab ! Rafli Bunuh Istrinya Usai Hubungan Intim, Terbongkar Kelakuan Buruknya, Ella Minta Cerai

Baca juga: Sebulan Menikah Pengantin Baru di Toboali Tewas di Ranjang, Suami Kabur Bawa Motor dan Perhiasan

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang menyatakan pemusnahan barang bukti narkotika kali ini merupakan bagian dari Drug Free Exhibilition dan Launching Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba Masuk ke Kurikulum SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Program Sinergitas Empat Pilar Desa Menuju Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Desa Bersinar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui pemusnahan barang bukti ini, Anang turut berharap upaya penanganan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di Bangka Belitung terus berlangsung dan meminimilisasi pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved