Breaking News:

Berita Kriminalitas

Aksi Dua Sekawan Berakhir, Pelaku Penjambretan HP Diringkus Tim Jatanras Polda Bangka Belitung

ksi dua sekawan Riski Bray dan Gugun Tokay akhirnya harus berakhir. Keduanya nekat menjabret handphone di Jalan Jenderal Ahmad Yani

Editor: nurhayati
Grafis/Dodi Kurniawan
ilustrasi pejambretan 

BABELNEWS.ID -- Aksi dua sekawan Riski Bray dan Gugun Tokay akhirnya harus berakhir. Keduanya nekat menjabret handphone di Jalan Jenderal Ahmad Yani Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Dua pemuda asal  Kelurahan Tuatunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang iniberhasil diringkus oleh Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Penangkapan terhadap Riski Bray dan Gugun Tokay bermula dari adanya laporan dan penyelidikan atas kasus tindak pidana penjambretan handphone di Jalan Ahmad Yani Pangkalpinang

Tertangkapnya dua penjambret ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi.

"Mereka ditangkap Tim Jatanras Polda Bangka Belitung di dua lokasi berbeda. Riski Bray ditangkap di Bukit Dealova sedangkan Gugun Tokay ditangkap di Jalan Tuatunu Pangkalpinang," kata Maladi pada Minggu (14/11/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Pengantin Baru di Toboali Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana,Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Penambang di Kolong Jembatan 12 Tak Jera, Razia Sering Bocor, Kapolres Akui Ada Oknum Nakal

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian menurut Maladi, terungkap ternyata seorang warga Kecamatan Belinyu dengan inisial KM alias Askar yang memegang handphone merk Realme 5i warna hijau.

Handphone tersebut  merupakan hasil jambret yang dilakukan Riski Bray dan Gugun Tokay 

"Atas informasi ini, tim berhasil mengamankan Askar dan menginterogasi mengenai asal telepon pintar yang dipegangnya. Dari pengakuan Askar ternyata ia membeli telepon pintar tersebut melalui Forum Jual Beli Bangka Belitung seharga Rp 1,2 juta," bebernya.

20211114 penjambret2
Riski Bray dan Gugun Tokay bersama dengan barang bukti saat diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung

Terungkap Askar mengakui membeli telepon pintar Realme 5i ini dari Facebook dengan akun milik Riski Bray dengan bukti percakapan melalui aplikasi Messenger Facebook.

"Dari pengakuan ini, tim segera melakukan penyelidikan mengenai keberadaan Riski Bray dan pada Jumat (12/11/2021) sekira pukul 20.30 WIB, tim berhasil mengamankan Riski Bray," ucap Maladi.

Baca juga: Kisah Bejat Ayah Tiri di Bangka, Ratusan Kali Perkosa Anak Tirinya Karena Tak Puas dengan istri

Baca juga: Alami Kecelakaan Maut di Jalan Tol, Vanessa Angel dan Suami Tewas, Ini Postingan Terakhirnya

Berdasarkan pengakuan Riski Bray, bahwa benar ia telah melakukan pencurian bersama dengan Gugun Tokay dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak menunggu waktu lama, polisi juga berhasil  meringkus Gugun Tokay sekira pukul 23.15 WIB di Jalan Tuatunu Raya Pangkalpinang.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari Riski Bray dan Gugun Tokay yaitu satu unit telepon pintar merk Realme 5i berwarna hijau dan satu unit sepeda motor merk Yamaha N-Max berwarna Hitam dengan Nomor Polisi BN 5384 PG. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved