Otomotif

Toyota Raize si Gesit Bermanuver

Desain eksterior dan interior Toyota Raize juga dibuat sesuai dengan kebutuhan kaum urban.

Editor: Rusaidah
gridoto.com
Memiliki desain compact, Toyota Raize mampu bermanuver di tengah padatnya jalan perkotaan. 

PANGKALPINANG, BABELNEWS - Bagi masyarakat urban, mobil pribadi menjadi moda transportasi yang wajib dimiliki untuk menunjang gaya hidup yang serba cepat dan dinamis. Kepadatan dan kemacetan lalu lintas juga menjadi hal yang harus dihadapi masyarakat yang hidup di daerah perkotaan.

Oleh sebab itu, untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas harian, dibutuhkan mobil pribadi yang gesit, lincah, dan mampu bermanuver sulit di tengah padatnya perkotaan. Selain itu, mulai dari spesifikasi, desain, hingga berbagai fiturnya harus bisa mengakomodasi kebutuhan kaum urban.

Mencoba menjawab kebutuhan tersebut, Toyota Raize hadir sebagai pilihan bagi konsumen di Indonesia. Lalu, seberapa gesit dan tangguh kendaraan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban? Berikut ulasannya.
Desain compact tetapi tangguh

Toyota Raize merupakan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV). Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dalam kota sekaligus di medan yang tangguh, SUV ini didesain dengan dimensi compact.

"Secara rinci, Toyota Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Dengan demikian, SUV ini tidak terlalu bongsor dan memudahkan manuver di tengah jalan padat, saat melalui gang kecil, atau parkir di area yang sempit," kata Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Senin (1/2/2022).

Eksterior dan interior menunjang gaya hidup urban

Desain eksterior dan interior Toyota Raize juga dibuat sesuai dengan kebutuhan kaum urban. Tidak hanya dilengkapi fitur fungsional, eksterior dan interior Toyota Raize dapat menunjang penampilan pengendaranya.

Layaknya sebuah SUV, Toyota Raize menampilkan kesan sporty dan atraktif. Hal itu terlihat dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh, disertai sudut yang menyiku tajam dan terlihat agresif jika dilihat dari depan.

Fitur keamanan terbaik

Kehadiran berbagai fitur keamanan rupanya juga jadi salah satu keunggulan Toyota Raize. Seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Toyota juga menyematkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) pada tipe 1.0T GR Sport TSS CVT. Dalam daftarnya, terdapat fitur Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Dengan segala keunggulan dari sisi desain, performa mesin, dan fitur keamanan yang canggih, Toyota Raize dapat dikatakan sesuai untuk mendukung kebutuhan mobilitas kaum urban yang serba cepat dan dinamis. (*)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved