Properti

2.000 Unit Perumahan Subsidi Bakal Dibangun di Pangkalpinang

Untuk wilayah Pangkalpinang sendiri kurang lebih ada 2.000 unit perumahan subsidi yang akan dibangun.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Ilustrasi perumahan subsidi di Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pengalihan dana program bantuan subsidi dengan skema FLPP dari PPDPP ke Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) disambut baik oleh pengembang.

Wakil Ketua Pokja Forum Perumahan Kawasan Pemukiman (PKP) Pangkalpinang Dori Setiawan mengatakan, adanya program FLPP dari pemerintah tentunya sangat membantu masyarakat yang ingin mendapatkan rumah, terutama rumah subsidi.

Secara nasional ia menuturkan, pada tahun 2022 total ada 200 ribu unit rumah yang disalurkan melalui program FLPP. Sedangkan untuk wilayah Pangkalpinang sendiri kurang lebih ada 2.000 unit perumahan subsidi yang akan dibangun.

"Secara keseluruhan untuk kuota program FLPP ini ada 200 ribu unit. Alhamdulillah dari develover adanya program FLPP ini menyambut baik, selagi masih ada pembangunan, regulasi juga masih bisa dilaksanakan, tidak ada maslah prospek pembangun dan profit disini juga masih ada dan baik," ungkap Dori.

Ia menuturkan, anggaran perumahan subsidi pada tahun 2022 ini ada kenaikan sebesar 77 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jadi dari tahun 2019 dan tahun 2021 ini belum ada kenaikan, namun untuk tahun ini 2022 ada kenaikan anggaran sekitar 77 persen, namun ini baru rencana program pemerintah dan belum terealisasi bisa saja berubah," ujarnya.

Dikatakan Dori, minat rumah subsidi saat ini terjadi peningkatan dibandingkan sebelum pandemi.

"Untuk saat ini minat rumah subsidi ada peningkatan kurang lebih 70 persen dimana sebelumnya memang menurun hampir 50 persen," sebutnya.

Ia berharap, program FLPP dari pemerintah bisa memberikan regulasi yang baik, mudah dan cepat bagi masyarakat.

"Harapan kita disini marketnya bagus, regulasi dari pihak PUPR dapat membantu agar pelaksanaannya dimudahkan dan program rumah subsidi ini bisa terus berjalan sehingga masyarakat bisa mendapatkan rumah," tuturnya. (t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved