Kabar Pangkalpinang

Bank Sumsel Babel Dapat Kuota 200 Unit Rumah Subsidi

Manajer Bisnis Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang Santoso menyebut, Bank Sumsel Babel setiap bulannya mendapatkan kuota 200 unit rumah subsidi per

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Manajer Bisnis Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Santoso. 


PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) akan menyalurkan dana sebesar Rp23 triliun untuk 200 ribu unit rumah subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di tahun ini.

Manajer Bisnis Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang Santoso menyebut, Bank Sumsel Babel setiap bulannya mendapatkan kuota 200 unit rumah subsidi per bulan.

"Kita per bulan mendapatkan kuota 200 unit rumah per bulan, dengan plafon kredit kurang lebih Rp150 juta," ujar Santoso, Rabu (9/2) kepada Bangka Pos Group.

Dia mengatakan, realisasi tahun lalu untuk FLPP sebanyak 1.829 unit rumah di Bangka Belitung.

"Untuk tahun 2022 kita naikkan sedikit targetnya kurang lebih naik 10 persen dari tahun kemarin," bebernya.

"KPR FLPP memberikan kemudahan dengan masa tenor yang cukup panjang, angsuran rendah dan keringanan iuran lainnya," sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah banyak bekerja sama dengan beberapa developer di Bangka Belitung guna memudahkan pemasaran.

"Kami sudah banyak bekerja sama dengan pihak perumahan atau developer sehingga target atau kuota itu dapat terpenuhi," ujarnya.

Sementara fitur-fitur yang ditawarkan KPR FLPP mendapatkan suku bunga rendah 5 persen, fixed, tenor 20 tahun, angsuran terjangkau, bebas premi asuransi, bebas PPN serta uang muka ringan.

"Adapun uang muka yang harus disiapkan untuk mendapatkan KPR FLPP mulai dari 1 persen. Sementara batas harga hunian akan bergantung pada zona lokasi yang ditetapkan Kementerian PUPR," jelasnya. (t2)

Permohonan Debitur KPR FLPP
1. Permohonan KPR
2. KTP, KK atau surat nikah
3. Foto dan NPWP
4. Rekening koran tabungan
5. Slip gaji atau penghasilan
6. SK pegawai atau sket usaha
7. Surat pernyataan belum memiliki rumah

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved