Kabar Pangkalpinang

Omicron Terdeteksi, Sumiati Minta Hotel Tetap Beroperasi

Hingga kini memang belum ada dampak untuk okupansi perhotelan sejak munculnya isu Omicron di Bangka Belitung.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Ketua PHRI Kota Pangkalpinang, Sumiati. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Varian baru Covid-19 berjenis B.1.1.529 atau Omicron kini mulai mengintai Bangka Belitung (Babel).

Setelah kemarin sebanyak 41 sampel positif Covid-19 di Babel ditemukan masuk dalam kategori probable atau mengarah ke varian Omicron.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang Sumiati menegaskan, pihaknya sangat berharap pemerintah terkait tidak lagi melakukan pembatasan untuk bidang perhotelan dan restoran.

Kata Sumiati, hingga kini memang belum ada dampak untuk okupansi perhotelan sejak munculnya isu Omicron di Bangka Belitung.

"Izinkan kami dunia hotel dan restoran tetap bisa beroperasional seperti biasa, kami akan siap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat, intinya kami berharap tidak ada lagi batasan-batasan seperti awal kemarin, biarkan kami tetap hidup dan bangkit," tegas Sumiati kepada Bangka Pos Group, Rabu (9/2).

Menurutnya, hingga kini semua hotel dan restoran di Pangkalpinang sudah mematuhi dan menerapkan prokes dengan baik.

"Saat ini juga kami sudah mengantongi sertifikat Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). Setiap pengunjung pasti kami ingatkan untuk tetap patuh prokes," sebutnya.

Bahkan diakui Sumiati, dunia perhotelan dan restoran di Pangkalpinang sudah mulai bangkit dari pandemi sejak lima bulan yang lalu. Dimana peningkatan sejak pandemi kemarin juga terlihat meningkat 15-20 persen.

"Waktu awal-awal dunia perhotelan dan restoran sangat terpuruk, baru mau bangkit dan menggeliat kembali, kami tidak ingin ada batasan. Harapannya kami masih tetap bisa beroperasi, berjualan dan memberikan promo kamar," tuturnya.

Dia mengatakan, sebelumnya beberapa hotel sudah bisa kembali menggelar acara wedding hingga rapat besar di hotel.

"Kalau ada lonjakan dan kembali dibatasi, pastinya akan terkena imbas. Kemudian tamu-tamu hotel sudah mulai meningkat, bukan hanya dari lokal tapi luar Babel juga," bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya juga siap memberikan promo-promo menarik untuk terus menggaet agar wisatawan datang.

"Kemarin tahun baru kami full semua, hotel dan restoran full booking dengan adanya romo-promo yang ditawarkan. Ini bukti bahwa kami sudah siap menghadapi dan melawan Covid-19. Bahkan seluruh pegawai kami juga sudah ikut vaksin lengkap," tegasnya. (t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved