Breaking News:

Kabar Pangkalpinang

Pegadaian Cabang Pangkalpinang Raup Laba Rp9,2 Miliar

PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang Bangka Belitung mencatat total laba yang diperoleh sebesar Rp9,3 miliar dari target Rp10,2 miliar di tahun 2021.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Pemimpin Cabang PT Pegadaian Pangkalpinang Rizky Putra Perdana. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang Bangka Belitung mencatat total laba yang diperoleh sebesar Rp9,3 miliar dari target Rp10,2 miliar di tahun 2021.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Pangkalpinang Rizky Putra Perdana mengaku, kondisi pandemi Covid-19 saat ini cukup berimbas terhadap bisnis Pegadaian.

"Kurang lebih 10 persen capaian laba kita tidak memenuhi target, hal ini karena memang kondisi pandemi saat ini. Bukan hanya kita saja yang ikut terimbas, namun hampir semua sektor," ujar Rizky kepada Bangka Pos Group, Jumat (11/2).

Dikatakan Rizky, pada tahun 2022 ini pihaknya belum dapat memastikan target laba yang harus dicapai, dan kemungkinan bisa naik hingga 10 -15 persen.

"Jadi untuk target laba tahun 2022 ini belum ada angka pasti, biasanaya bulan Februari atau Maret, akan tetapi diperkirakan laba ini naik 10 -15 persen. Tentunya pada tahun ini kita terus berupaya untuk mencapai target ini, dan kita juga sudah MoU dengan gubernur, pemerintah provinsi, pemda Bangka Tengah dan tahun ini kita juga akan mengajak seluruh pemda bekerja sama," ungkap Rizky.

Ia menjelaskan, hingga akhir tahun 2021 kemarin total jumlah nasabah di PT Pegdaian Cabang Pangkalpinang sebanyak 39 ribu nasabag.

"Jumlah nasabah kita setiap tahun memang ada peningkatan terus, terutama produk gadai yang paling banyak, namun untuk tabungan emas ini memang sedang tren. Dan kita juga terus menstimulasi dan mengedukasi para nasabah ataupun masyarakat," tuturnya.

Sementara itu dikatalan Rizky, tren harga emas saat terus meningkat terhitung sejak November tahun 2021. Bahkan saat ini pihaknya pun menawarkan berbagai cashback kepada para nasabah.

"Harga emas memang fluktuatif dengan trennya naik, dimana pembelian logam mulia ini yang paling hits dan saat ini menawarkan berbagai cashback bagi nasabah," ungkapnya. (t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved