Perbankan

Bank Sumsel Babel Masuk Nominator Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021

Bank Sumsel Babel berhasil memperoleh penghargaan sebagai nominator Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Humas BSB
Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo menerima penghargaan. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Bank Sumsel Babel berhasil memperoleh penghargaan sebagai nominator Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021 dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI (Kemenko Perekonomian).

Dimana, Bank Sumsel Babel, berhasil meraih penghargaan untuk kategori Bank Daerah, setelah Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah di Provinsi Sumatera Selatan ini, melewati 4 tahapan proses penilaian dari tahap pengisian kuesioner sampai dengan tahap wawancara.

Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo menerangkan, keberhasilan ini tidak lepas dari realisasi penyaluran, kebijakan, strategi dan inovasi dalam penyaluran KUR.

"Dari penilaian tersebut, menjadi kriteria penilaian yang mendukung Bank Sumsel Babel menjadi salah satu nominator dalam ajang ini," ungkapnya dari rilis yang diterima Bangka Pos Group, Selasa (15/2).

Pada tahun 2021, Bank Sumsel Babel berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp944,7 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 19.076 atau 94,47 persen dari kuota Rp1 triliun yang diberikan oleh Kemenko Perekonomian.

Realisasi KUR 2021 mengalami peningkatan dibanding KUR 2020 yang sebesar Rp448 miliar dengan jumlah debitur 9.277 dari kuota Rp532,5 miliar.

Selanjutnya, dalam rangka penyaluran KUR Tahun 2022, Bank Sumsel Babel telah memperoleh kuota sebesar Rp1,575 triliun untuk disalurkan ke UMKM.

Salah satu strategi unggulan dalam penyaluran KUR yakni melalui pola klaster yang dilengkapi dengan kerjasama offtaker.

"Tahun 2022 ini Bank Sumsel Babel optimis dapat menyalurkan KUR sesuai kuota, mengingat banyaknya dukungan kebijakan dari pemerintah pusat seperti tambahan subsidi bunga untuk debitur KUR sebesar 3 persen sampai dengan Juni 2022," ulasnya.

Bank Sumsel Babel, mengapresiasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Kanwil DJPb Provinsi Sumsel, OJK KR 7 dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel serta segenap UMKM di wilayah Sumsel dan Babel yang telah menjadi debitur KUR Bank Sumsel Babel.

KUR Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemenko Perekonomian yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kinerja dan capaian dalam program KUR sehingga UMKM dapat lebih maju lagi dan berdaya saing tinggi serta naik kelas. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved