Otomotif

Toyota Raize Tunggu Sinyal Diskon PPnBM

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim telah mendaftarkan beberapa produknya agar bisa menikmati program relaksasi diskon PPnBM.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
Toyota Raize GR Sport tipe tertinggi sudah dilengkapi TSS (Toyota Safety Sense). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim telah mendaftarkan beberapa produknya agar bisa menikmati program relaksasi diskon PPnBM yang kembali dilanjutkan pemerintah tahun ini.

Dari rilis yang diterima Bangka Pos Group, Jumat (18/2), Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, produk yang didaftarkan pihaknya dipastikan sesuai dengan kebijakan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

"Secara resmi kami juga sudah memasukkan beberapa tipe yang didaftarkan. LCGC Calya dan Agya semua tipe, dan ada beberapa varian dari Raize dan All New Avanza," ujar Anton, dalam seremoni peluncuran All New Voxy secara virtual, Kamis (17/2).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, posisi saat ini Toyota hanya tinggal menunggu kepastian terkait keputusan dari pemerintah mengenai varian apa saja yang disetujui menikmati diskon PPnBM.

Bila dalam waktu dekat sudah ada informasi lebih detail terkait pemberian diskon pajak tersebut, maka langkah berikutnya akan segara diinformasikan kepada calon konsumen.

"Kalau pemerintah sudah memberikan jawaban terkait varian apa saja yang oke, berdasarkan jawaban itu segera kami refleksikan kepada pasar dan juga konsumen," kata Anton.

Sayangnya, selain dari semua varian Calya dan Agya yang memang mendapat potongan pajak 100 persen pada Kuartal I 2022, Anton tak menjelaskan secara rinci soal varian Avanza dan Raize apa saja yang didaftarkan.
Namun mengacu pada PMK Nomor 5/PMK.010/2022, dipastikan hanya beberapa varian dari Raize dan Avanza yang bisa menikmati diskon karena adanya ketentuan batasan harga jual di bawah Rp250 juta.

Kehadiran Toyota Raize GR Sport menjadi sebuah hal menarik bagi konsumen otomotif yang menginginkan kendaraan berperfoma tinggi, khususnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Tak hanya itu, Toyota juga menyematkan tampilan eksterior yang kental dengan nuansa balap agar membuat tampilan mobil ini makin sporty.

Secara rinci bagian eksterior Raize GR Sport mengedepankan sisi sporty dengan pewarnaan sederhana yaitu hitam dan grill berbentuk trapezoidal melebar ke bawah sampai menyatu area lampu kabut.

Selain itu, guna mengoptimalkan tingkat aerodinamika saat berkendara, Toyota Raize varian GR Sport mendapat tambahan aero kit pada area bumper depan, belakang dan samping.

Bergeser ke bagian bawah, kesan agaresif semakin terlihat berkat pemilihan lampu depan LED dengan daytime running light (DRL) dan lampu kabut LED berbingkai hitam.

Kemudian pemilihan velg 17 inci berwarna hitam diperuntukkan untuk menambah aura sporty-nya. Berbeda dengan tipe G yang masih menggunakan warna silver. Jika melihat lebih detail, pada Raize GR Sport tipe tertinggi juga sudah dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense), hal ini terlihat dari kamera yang terdapat pada bagian depan, samping dan belakang. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved