Otomotif

All New Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki

PT Jagorawi Motor mencatat selama tahun 2021 kemarin penjualan meningkat signifikan.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Display mobil Suzuki di PT Jagorawi Motor. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Jagorawi Motor mencatat selama tahun 2021 kemarin penjualan meningkat signifikan.

Kenaikan penjualan juga tidak lepas dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan industri otomotif melalui kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT).

Marketing Support PT Jagorawi Motor Pangkalpinang Pompi menyebut, penjualan Suzuki yang paling mendominasi di tahun 2021 yaitu New Carry Pick Up, All New Ertiga dan XL7.

"Penjualan Suzuki tahun 2021 kemarin meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun 2020. Dimana juga didukung dengan program free PPnBM dari pemerintah untuk All New Ertiga dan XL7," ungkap Pompi kepada Bangka Pos Group, Senin (21/2).

Kata Pompi, All New Ertiga dan New Carry Pick Up di tahun 2021 kembali memimpin market share di segmennya.

Apalagi kata Pompi, saat akhir tahun lalu pihaknya memberikan promo pemberian hadiah uang belanja yang diberikan langsung pada pembeli cash maupun kredit.

Diakui Pompi, sejak adanya promo pembelian mendapatkan hadiah belanja langsung itu memang pembelian baru meningkat.

Apalagi setelah ada potongan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, PT Jagorawi Motor Bangka Belitung selaku Authorized Dealer Suzuki Bangka Belitung terus memberikan promo menarik untuk pembelian All New Ertiga dan Suzuki XL7.

"Peningkatan itu mulai terlihat sejak awal tahun 2021 kemarin, kalau kita lihat data meningkatnya 200 persen, pada tipe XL7 dan Ertiga dan pola pembelian saat ini dengan cash kalau pun kredit dengan DP yang besar," tuturnya.

Kata Pompi, memang dua jenis tipe XL7 dan Ertiga menjadi pilihan mobil paling diminati.

"Prosesnya pun juga lebih mudah karena kita juga sudah bekerja sama dengan bermacam-macam leasing yang sudah terpercaya, seperti Ertiga itu start dari Rp180 jutaan hingga punya pilihan warna yang banyak bisa menjadi pilihan masyarakat, tentunya juga lebih irit dan kenyamanan berbagai fitur lainnya," bebernya. (t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved