Arman Belum Tahu Disdukcapil Pangkalpinang Menutup Sementara Layanan Dokumen Kependudukan

Ia belum mengetahui bahwa disdukcapil setempat menutup sementara pelayanan dokumen kependudukan dalam rangka migrasi data

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
LAYANAN DISDUKCAPIL - Warga mengakses layanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang, Rabu (9/3/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sejumlah warga tampak hilir mudik masuk dan keluar kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang, Rabu (9/3/2022) siang.

Mereka mendatangi kantor tersebut untuk mengurus administrasi kependudukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Arman (40), warga Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan.

Mengenakan kaus berwarna hijau dan celana bahan warna cokelat, ia melangkahkan kaki masuk ke kantor Disdukcapil Kota Pangkalpinang untuk mengurus pembuatan akta kelahiran anaknya.

Namun sayang, Arman harus pulang dengan tangan hampa tanpa membawa akta kelahiran sang anak.

Ia belum mengetahui bahwa disdukcapil setempat menutup sementara pelayanan dokumen kependudukan dalam rangka migrasi data ke Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Selama proses migrasi data yang membutuhkan waktu dua hari, disdukcapil hanya menerima berkas.

"Enggak tahu kalau capil masih ada kayak begitu (migrasi data), jadi hanya terima berkas. Rencananya mau urus akta anak yang baru lahir," kata Arman kepada Bangka Pos.

"Tadi sudah mengisi formulir, berkas seperti kartu keluarga (KK) sama surat kelahiran sama fotokopi buku nikah juga sudah diserahkan ke petugas," ujarnya.

Hal senada disampaikan Irawan (35), warga Kelurahan Gabek, Kecamatan Gabek, yang hendak mengurus akta kelahiran anaknya.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved