Breaking News:

Otomotif

Bro Kinoy Sukses Tunggangi Aerox Menuju Nol Kilometer Sabang

Ketua YRFI Bangka Belitung Rani Hambarsyah (Bro Kinoy) berhasil melakukan perjalanan solo touring menuju titik nol kilometer Indonesia.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Rani Hambarsyah
Rani Hambarsyah (Bro Kinoy) berhasil melakukan perjalanan solo touring. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Menempuh jarak yang cukup jauh hingga ribuan kilometer menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para biker atau penunggang motor roda dua. Apalagi, bila mencapai titik nol Indonesia di Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Seperti yang dilakukan Ketua YRFI Bangka Belitung Rani Hambarsyah atau biasa dipanggil Bro Kinoy berhasil melakukan perjalanan solo touring menuju titik nol kilometer Indonesia ke Sabang.

"Menentukan rute perjalanan sangat penting sekali untuk Anda yang ingin touring ke Sabang menggunakan sepeda motor, apalagi jika dilakukan solo riding atau sendirian, memilih jalur tentunya sangat penting sekali. Seperti yang saya lakukan kemarin saya memilih jalur lintas timur karena ingin menuju kota-kota besar yang ada di Sumatera," kata Bro Kinoy.

Dengan menggunakan Yamaha Aerox petualangan dimulai pada tanggal 25 Februari 2022 dari Pulau Bangka menuju Pulau Sumatera untuk rest di Kota Palembang. Kemudian melanjutkan rute perjalanan lintas timur Sumatera seperti Jambi - Pekan Baru - Medan - Banda Aceh, tepat tanggal 1 April 2022 beliau berhasil menyebrang ke Sabang menuju titik Nol Kilometer Indonesia (dalam waktu lima hari).

"Dalam touring ini pun kita harus untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang, seperti persiapan materi, finansial, fisik serta yang terpenting yakni kondisi motor Aeroxnya agar tetap prima dalam menemani perjalanan kita," paparnya.

Menjadi kebanggaan tersendiri bisa melewati jalan lintas Pulau Sumatera dan sampai ke tujuan utama yaitu titik Nol Kilometer Indonesia - Sabang dan mendapatkan sertifikat dari Wali Kota Sabang sebagai bukti bahwa telah tiba disana. Semua ini bisa terlaksana tak lepas dari motor yang di gunakan yaitu Yamaha All New Aerox 155 Connected yang merupakan motor sport Maxi Yamaha yang nyaman digunakan dalam perjalanan touring saat jalan perbukitan dan menanjak memiliki performa kekuatan mesin yang andal serta Katup VVA (Variable Valve Actuation) membuat penyaluran tenaga stabil di tiap putaran mesin performa mesinnya ini diimbangi dengan konsumsi bahan bakar yang irit karena menggunakan teknologi Bluecore.

"Alhamdulillah selama perjalanan saya tidak menemui kendala yang berarti, kondisi tubuh dan motor juga baik, senang rasanya bisa mengenal dan eksplore budaya luar, ketemu banyak saudara baru dan silaturahmi dengan club motor. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak atas supportnya dari CV Sumber Jadi (Main Dealer Yamaha Bangka Belitung) dan Bold Riders Bangka serta saudara/sedulur bikers di Pulau Sumatera yang telah melakukan pemantauan dan pengondisian selama dalam perjalanan dari berangkat sampai kepulangannya" katanya yang juga Pembina ARCI chapter Bangka (Aerox Rider Club Indonesia). (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved