Kabar Bangka

Bantuan Mengalir untuk Korban Musibah Puting Beliung

Korban musibah angin puting ini seorang guru ngaji, usia sudah 64 tahun dan tinggal sendirian.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Pemberian bantuan paket sembako kepada korban musibah angin puting beliung, Jumat (1/4). 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Kelurahan Sungailiat dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sungailiat bersama petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan bantuan paket sembako kepada korban musibah angin puting beliung, Nenek Baiti (64), guru ngaji warga Lingkungan Senang Hati Kelurahan Sungailiat, Jumat (1/4).

Sekretaris Lurah Sungailiat Masykur Sudrajat mengatakan, kejadian musibah angin puting beliung ini terjadi, Kamis (31/3) sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan turun di Lingkungan Senang Hati Kelurahan Sungailiat.

"Ada satu rumah warga yang terdampak, dimana beberapa atap asbes rumah lepas, saat ini bagian ruang tamu rumah sudah diperbaiki, tinggal bagian teras rumah yang masih rusak," kata Masykur.

Ditambahkannya, korban musibah angin puting ini seorang guru ngaji, usia sudah 64 tahun dan tinggal sendirian.

"Kami atas nama Kelurahan Sungailiat dan FKPM memberikan tali asih untuk sedikit membantu ibu Baiti ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua FKPM Sungailiat Suwandi mengatakan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan pengurus FKPM sebagai bentuk nyata untuk membantu warga yang terkena musibah.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban Nenek Baiti, semoga elemen masyarakat lainnya juga ikut terketuk membantu beliau, apalagi beliau ini guru ngaji yang mengajarkan anak-anak kita belajar membaca Al-Qur'an," harapnya.

Sedangkan Nenek Baiti, mengaku saat kejadian sedang duduk di depan rumah pemilik rumah kontrakan yang didiaminya.

"Saat itu sekitar pukul 3 sore lewat atau sebelum Salat Ashar tiba-tiba ada angin kencang dan hujan turun, ku sempat melihat ada angin bergulung, ku sangka angin itu tidak lewat rumah ini ternyata menuju ke rumah ini," ujar Baiti yang mengaku tinggal sendirian di rumah kontrakannya ini.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Nursi membenarkan kejadian musibah angin puting beliung tersebut.

"Iya memang ada satu rumah korban musibah angin puting beliung di Lingkungan Senang Hati Sungailiat sore kemarin. Beberapa atap asbes rumah lepas dan saat ini sudah dipasang kembali," ujar Nursi. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved