Berita Kabupaten Bangka

Sisa 71 Pasien Aktif di Kabupaten Bangka, Puding Besar Nihil Covid-19

Hingga Senin (4/4), tidak ada penambahan kasus baru di wilayah tersebut. Hanya ada delapan pasien yang sembuh dan tak ada pasien meninggal dunia.

Bangka Pos/Arya Bima Mahendra
Pegawai Dinkes Bangka saat menjalani skrining Covid-19, Jumat (4/2/2022). 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyatakan saat ini tersisa 71 kasus aktif Covid-19 di wilayahnya. Bahkan hingga Senin (4/4), tidak ada penambahan kasus baru di wilayah tersebut. Hanya ada delapan pasien yang sembuh dan tak ada pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra mengatakan, sejumlah kasus aktif ini tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Bangka. Di antaranya, Kecamatan Sungailiat ada 25 orang, Merawang ada 1 orang, Belinyu ada 14 orang, Pemali ada 9 orang, Riausilip ada 3 orang, Mendo Barat ada 18 orang, dan Bakam ada 1 orang.

"Alhamdulillah satu kecamatan yakni Puding Besar sudah satu minggu zona aman. Kita harapkan menyusul kecamatan-kecamatan lainnya nol kasus," ujar Boy.

Ia menambahkan, meskipun jumlah kasus trennya melandai, namun masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik. "Jadi jumlah seluruh kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 12.027 orang, sembuh 11.559 orang dan meninggal dunia 397 orang," katanya.

Diakuinya, saat ini kondisi isoter Pemkab Bangka dari 136 tempat tidur yang disediakan, tidak ada pasien atau BOR nol persen. "Sedangkan tempat isolasi di 7 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka dengan 242 tempat tidur saat ini terisi 13 tempat tidur atau BOR 5,3 persen," jelas Boy.

Ia mengakui, jika sudah divaksin lengkap, maka kecil kemungkinan tertular. "Alhamdulillah kasus Covid-19 semakin melandai, namun saat pelaksanaan ibadah Salat Tarawih tetap memakai masker dan juga saat membeli takjil di warung-warung. Semoga anda sehat dan anggota keluarga juga terlindungi dengan baik," harapnya.

Bagi masker
Personel Kapal Patroli KP 2009 yang ditempatkan di wilayah Sungailiat, dan sekitarnya turut membagikan masker kepada nelayan, Senin (4/4). Selain membagikan masker, para personel Kapal KP 2009 juga memberikan imbauan terkait Prokes Covid-19 serta vaksinasi.

Kapten KP 2009, Bripka Heri Irawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. "Pandemi Covid-19 masih berlangsung, mari ikuti vaksin, tetap menjaga Prokes selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari penularan dan penyebaran Covid-19," kata Heri Irawan.

Imron, nelayan setempat, mengaku, tetap patuh memakai masker saat beraktivitas turun dari kapal. "Karena lihat tetangga dibawa pake ambulans karena Covid-19, jadi khawatir dan tetap pakai masker," kata Imron. (edw/die)

UPDATE COVID-19
- Positif: 12.027 kasus
- Sembuh: 11.559 orang
- Perawatan: 71 orang
- Meninggal dunia: 397 orang
Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Bangka

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved