Otomotif

Avanza Andalkan Kabin Nyaman Diminati Masyarakat Filipina

Mobil sejuta umat Toyota Avanza memang tidak hanya diniagakan di pasar otomotif domestik saja, tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
Toyota Avanza juga diekspor ke sejumlah negara. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Mobil sejuta umat Toyota Avanza memang tidak hanya diniagakan di pasar otomotif domestik saja, tapi juga diekspor ke sejumlah negara. Baru dirilis November lalu, generasi terbaru MPV murah ini mendarat di Filipina.

Dilansir dari Autoindustriya, Toyota Avanza generasi terbaru ini dirilis untuk pasar otomotif Filipina pada 7 Maret 2022.

Sementara itu, jaringan diler mobil Toyota di Filipina pun mulai membuka keran pemesanan Avanza sepekan sebelum peluncurannya, yakni 1 Maret 2022.

Mobil MPV murah 7-seater yang menganut sistem penggerak roda depan (front-wheel drive/FWD) tersebut dikabarkan hadir di Filipina dengan kelengkapan yang serupa seperti di Indonesia.

"Mobilitas kami terus berkembang dengan cepat, terlebih usai disrupsi diakibatkan oleh pandemi. Namun satu hal yang tetap tidak berubah adalah masyarakat Filipina selalu butuh mobil andal dengan ruang kabin yang nyaman untuk keluarga," ucap Sherwin Chualim, First Vice President for Vehicle Sales Operations Toyota Motor Philippines (TMP).

"Hal tersebut selalu menjadi keunggulan dari Avanza. Namun untuk generasi terbaru yang akan rilis, ada ekspektasi akan fitur-fitur yang sebanding dengan harga serta ubahan pada eksterior dan interiornya," kata Sherwin melanjutkan.

Meski belum ada kabar resmi mengenai detail spesifikasi dari Toyota Avanza generasi terbaru yang akan diluncurkan di Filipina, kabarnya akan serupa dengan versi yang dipasarkan di Tanah Air. Hanya saja posisi setir bakal dipindah ke sebelah kiri.

Untuk banderolnya, diprediksi Toyota Avanza terbaru bakal dipasang pada harga mulai dari PHP 813.000 atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp227 jutaan. (*/t2)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved