Otomotif

Toyota Raize GR Sport TSS Si Minimalis tapi Tetap Sporty

Usai membahas bagian eksterior, kini giliran melihat sektor interior Toyota Raize GR Sport TSS (Toyota Safety Sense).

Editor: Rusaidah
Kompas.com
Interior Toyota Raize GR Sport TSS pada bagian kokpit didominasi warna hitam. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Usai membahas bagian eksterior, kini giliran melihat sektor interior Toyota Raize GR Sport TSS (Toyota Safety Sense).

Pada bagian kokpit didominasi warna hitam, yang menegaskan aura sporty di ruang kabin. Dari segi desain, Raize menghadirkan konsep dasbor yang minimalis tapi cukup modern di bandingkan model SUV murah lain di kelasnya.

Tak hanya itu, Toyota membuat tampilan Raize lebih kental dengan aura sporty, hal ini terlihat dari penggunaan material kulit dan fabric serta terdapat tuas paddle shift yang berada di balik kemudi untuk menyesuaikan kecepatan saat pengendaraan mengeksplor perfoma SUV ringkas tersebut.

"Pada bagian lingkar kemudi juga terdapat beberapa tombol pengaturan, seperti tombol TSS, audio dan meter cluster saja," kata Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Selasa (17/5).

Bicara soal fitur, Raize GR Sport CVT TSS sudah dibekali dengan tombol start-stop engine, paddle shift di balik kemudi, serta pilihan tema untuk (MID). AC juga sudah digital, sementara audio layar sentuh 9 inci bersarang di bagian tengah.

Dari segi kenyamanan, baris pertama tidak ada masalah dari kelapangan kaki dan kepala. Meski dimensinya cukup kompak, namun masih memberikan ruang lega, bahkan jok juga nyaman menyangga tubuh pengemudi.

Kombinasi material fabric dan sintetis yang dilengkapi dengan emblem GR Sport, menjadi sajian yang diberikan menutup jok dengan nuansa gelap. Posisi berkendara tergolong nyaman, jok bisa diatur ketingiannya serta maju-mundur menyesuaikan postur tubuh. Visibilitas pilar A juga memberikan jarak pandang yang tergolong baik.

Secara rinci bagian eksterior Raize GR Sport mengedepankan sisi sporty dengan pewarnaan sederhana yaitu hitam dan grill berbentuk trapezoidal melebar ke bawah sampai menyatu area lampu kabut.

Selain itu, guna mengoptimalkan tingkat aerodinamika saat berkendara, Toyota Raize varian GR Sport mendapat tambahan aero kit pada area bumper depan, belakang dan samping. Bergeser ke bagian bawah, kesan agaresif semakin terlihat berkat pemilihan lampu depan LED dengan daytime running light (DRL) dan lampu kabut LED berbingkai hitam.

Kemudian pemilihan velg 17 inci berwarna hitam diperuntukkan untuk menambah aura sporty-nya. Berbeda dengan tipe G yang masih menggunakan warna silver. Jika melihat lebih detail, pada Raize GR Sport tipe tertinggi juga sudah dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense), hal ini terlihat dari kamera yang terdapat pada bagian depan, samping dan belakang. (*/t2)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved