Otomotif

All New Avanza Punya Empat Fitur Canggih TSS

PT Toyota Astra Motor meluncurkan dua model fenomenalnya, Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz.

Editor: Rusaidah
Otomotifnet
Toyota All New Avanza dibekali fitur TSS (Toyota Safety Sense). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Toyota Astra Motor meluncurkan dua model fenomenalnya, Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz.

Keduanya tampil dengan plaform baru, berwajah yang sama sekali baru.

Tak hanya soal postur tubuh atau dimensi yang berubah, Toyota kini membenamkan banyak fitur kenyamanan serta keamanan di dalamnya.

Teknologi fitur keselamatan aktif terbaru Toyota yang disebut Toyota Safety Sense (TSS), hadir pada varian All New Avanza (1.5 G CVT TSS) yang dijual dengan harga Rp264,4 juta.

Serta All New Veloz 1.5 Q CVT TSS yang dibanderol dengan harga Rp 291,5 juta dan 292,8 juta (premium color).

Toyota Safety Sense atau TSS ini merupakan fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor serta radar yang berada di bagian depan kendaraan.

Ada 4 fitur TSS yang tersemat pada kedua model ini. Yang pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Yang kedua adalah fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga yakni Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Sedangkan fitur keempat adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Sebagai informasi, keempat fitur TSS ini juga sudah hadir sebelumnya pada model Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS yang dibanderol di angka Rp263,7 Juta.

Namun Raize punya 1 fitur TSS lagi yang tak ada di generasi baru Avanza dan Veloz, yakni Adaptive Cruise Control (ACC).
Fungsi dari fitur ACC di Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport TSS ini mampu adalah menjaga kecepatan konstan dan jarak aman kendaraan dengan mobil di depan secara otomatis. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved