Otomotif

Bedah Fitur Veloz Tipe Tertinggi, Mengadopsi Teknologi Kamera 360

Toyota All New Veloz yang kini naik kelas juga menawarkan sensasi berkendara yang lebih fun to drive dari sebuah Low MPV.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
Toyota Veloz Q CVT TSS sudah mengadopsi teknologi kamera 360. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Tak hanya hadir dengan tampilan serba baru dengan ragam fitur berlimpah, Toyota All New Veloz yang kini naik kelas juga menawarkan sensasi berkendara yang lebih fun to drive dari sebuah Low MPV.

Seperti halnya Raize, All New Veloz mendapatkan pilihan mode berkendara yang bisa diakses menggunakan ibu jari via tombol kecil yang diletakkan di sebelah kanan gagang kemudi. Pengendara bisa memilih tiga mode berkendara yang disajikan menyesuaikan kebutuhan. Mulai dari mode normal, eco, dan power.

Usai membahas dari sisi tampilan dan interior All New Veloz, kini giliran tim redaksi membahas tentang fitur dan teknologinya. Untuk diketahui, tim redaksi berkesempatan untuk mencoba Toyota Veloz tipe Q CVT TSS (Toyota Safety Sense) atau merupakan varian tertinggi dari Toyota Veloz.

"MPV dari Toyota ini sudah dibekali fitur-fitur terbaru seperti progressive rear combination lamp, auto retractable mirror, lingkar kemudi yang sudah tilt dan telescopic yang dilengkapi dengan tombol pengaturan audio dan MID juga sudah terpasang," ujar Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Kamis (2/6).

Termasuk head unit 9 inci, new parking brake dan brake hold, sampai penggunaan cakram pada keempat rodanya.

Veloz sudah diberikan tambahan tiga mode berkendara serta new rear seat entertainment. TSS pada Veloz terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar guna membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Miss Operation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Selanjutnya ada Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan.

Terakhir Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan. Tak hanya itu, Toyota Veloz Q CVT TSS juga sudah mengadopsi teknologi kamera 360 yang terintegrasi dengan fitur surround monitor. Fitur ini membantu pengemudi menambah visibilitas ketika hendak parkir atau melaju di area yang relatif sempit.

Dari head unit, gambar yang tertangkap oleh kamera 360 akan 'dijahit' sehingga pengemudi bisa melihat situasi sekitar mobil tanpa terputus. Sistem kamera 360 ini menampilkan pemandangan dalam mode tampak atas. Tapi ada juga sistem yang mampu menampilkan gambar segala arah di sekitar mobil. Dengan ragam kemewahan baru yang membuat All New Veloz naik kelas, ternyata untuk urusan harga masih kompetitif, yakni Rp291,5 juta untuk tipe Q CVT TSS. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved