Otomotif

Suasana Baru Toyota Yaris Makin Sporty

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris dengan kode bodi XP150 ini menawarkan suasana baru.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
PembaruanToyota New Yaris terletak di bagian hiburan yang mendapat head unit baru. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris dengan kode bodi XP150 ini menawarkan suasana baru.

Secara tampilan, ubahan Yaris facelift memang terbilang minor. Perbedaan paling signifikan hanya terlihat di bagian depan, sementara sisanya masih sama seperti model sebelumnya. Desain bumper depan kini terlihat lebih sporty dibandingkan versi lama. Sementara lampu utama dan foglamp kini sudah menggunakan teknologi LED.

Dari samping, perbedaan terletak di bagian spion yang kini sewarna bodi. Adapun sebelumnya menggunakan warna hitam dengan aksen merah. Sedangkan di bagian belakang nyaris tak tampak ubahan. Semua masih sama persis dengan model sebelumnya, baik dari bumper, lampu maupun spoiler.

Sementara di bagian interior, ubahan juga tidak terlalu banyak. Beberapa ornamen masih menggunakan aksen warna silver yang membuat nuansa kabin terasa modern.

Pembaruan justru terletak di bagian hiburan, di mana Yaris facelift mendapat head unit baru yang serupa dengan milik Toyota Corolla Cross. Namun bedanya, head unit milik Yaris minus fitur NFC yang bisa membaca saldo uang elektronik. Sementara untuk fitur lainnya masih ada, seperti miracast, hingga sambungan bluetooth dan USB.

Kualitas audionya juga terbilang cukup baik untuk ukuran mobil di rentang harga Rp200 jutaan hingga Rp300 jutaan.

Selain karena head unit baru, mungkin salah satunya berkat peredaman kabin yang baik, sehingga suara yang dikeluarkan speaker terdengar mantap. Bicara fitur keamanan, New Yaris dibekali airbag yang bisa menyesuaikan kebutuhan. Hatchback ini tersedia dalam pilihan 7 airbag atau 3 airbag.

Di samping itu, mobil ini juga memiliki Hill Start Assist (HSA) yang berguna saat menanjak dengan menahan mobil selama 2 sampai 3 detik, ketika semua pedal mobil tidak diinjak. Untuk mendukung saat berkendara di berbagai kondisi jalan, New Yaris juga dilengkapi rem ABS, EBD, dan BA, serta vehicle stability control. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved