Tiga Pasien Covid-19 di Pangkalpinang Masih Jalani Perawatan

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengantisipasi kemungkinan penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengantisipasi kemungkinan penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di wilayahnya.

Oleh sebab itu, meski pemerintah telah melonggarkan beberapa aturan, terutama penggunaan masker di luar ruangan, masyarakat Pangkalpinang diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Belum ada subvarian baru (BA.4 dan BA.5) karena perlu pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masagus M Hakim, Minggu (3/7/2022).

Hakim menyebutkan, tiga pasien Covid-19 di Pangkalpinang yang hingga Minggu (3/7/2022) masih menjalani perawatan, belum diketahui apakah terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui hal tersebut.

"Hari ini (kemarin) tidak ada penambahan kasus Covid-19, hanya ada tiga orang yang sempat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu," ujar Hakim.

Dua dari tiga orang tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 23 Juni, sedangkan satu orang lagi pada 29 Juni.

"Sejauh ini (kasus Covid-19 di Pangkalpinang--red) masih terkendali, tren grafik infeksi Covid-19 harian saat ini sudah mengalami penurunan," kata Hakim.

Lebih lanjut, ia mengimbau satuan pendidikan yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan melaksanakan surveilans PTM terbatas sesuai petunjuk teknis yang diberikan. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved