Kabar Bangka

Suhendra Terpilih Jadi Ketua PD Perpamsi Babel

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka Suhendra terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Daerah Provinsi Bangka Belitung

Editor: Rusaidah
Istimewa/PDAM Bangka
Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Daerah Provinsi Bangka Belitung. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka Suhendra terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Daerah Provinsi Bangka Belitung (PD Perpamsi).

Kegiatan pengukuhan PD Perpamsi Babel diikuti seluruh Direktur Perumda Air Minum Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Fox Haris Hotel, Selasa (12/7).

Dalam hal ini Suhendra selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka dan Najamuddin selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Sejiran Setason naik sebagai calon Ketua PD Perpamsi Babel.

Pemilihan dilakukan secara voting dengan tiga putaran dimana masing-masing memperoleh suara sama. Hingga akhirnya forum kemudian sepakat untuk voting ulang dan kedua calon diberi kesempatan lobi-lobi serta pemaparan visi.

Persaingan yang cukup sengit hingga menghasilkan Suhendra menjadi ketua terpilih PD Perpamsi periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Bangka Belitung Yanuar menyampaikan selamat kepada kepengurusan PD Perpamsi periode 2022-2026.

"Kami berharap kedepan lebih meningkatkan lagi pelayanan dan mereka ada business plan, sehingga perusahaan air minum daerah bisa mandiri dan juga dengan adanya Perpamsi saling bertukar pikiran untuk meningkatkan perusahaaan air minum daerah untuk bisa maju bersama," kata Yanuar.

Di tempat yang sama Ketua PD Perpamsi Pusat Lalu Ahmad Zaini menyampaikan, pengurus PD Perpamsi terpilih harus bersinergi dengan program-program pusat.

"Akan kita jembatani permasalahan PDAM sejalan dengan harapan anggotanya kemudian harus ada program kemitraan solidaritas itu adalah PDAM yang sehaat nanti membantu yang kurang sehat, " ungkap Lalu.

Lalu melanjutkan, peningkatan SDM menjadi keharusan dan sertifikasi kompetensi harus dimiliki.

"Targetnya beberapa dari jumlah pegawai yang ada di sini harus memiliki sertifikasi kompetensi. Kemudian jaga kekompakan antar sesama, karena antar insan air minum itu senasib dan seperjuangan," tuturnya.

Seusai acara Ketua PD Perpamsi Bangka Belitung terpilih Suhendra mengatakan pengurus PD Perpamsi Bangka Belitung harus bahu membahu memajukan perusahan air minum daerah.

"Kita berharap kedepan dari seluruh anggota PD Perpamsi Bangka Belitung bisa menjadi PDAM yang sehat dan bisa saling bersinergi," tambahnya. (v2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved