Kabar Bangka

Warga Minta Perbaiki Jalan Lingkar saat Reses Anggota DPRD Bangka di Desa Kapuk

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil).

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok Marianto
Reses anggota DPRD Kabupaten Bangka Marianto di Desa Kapuk Kecamatan Bakam. 

BAKAM, BABEL NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing- masing.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Bangka Marianto melaksanakan reses di Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan reses ini dalam rangka menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat khususnya di Desa Kapuk.

Tidak sendiri, dirinya turut menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mendengarkan aspirasi dan permasalahan masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat khususnya berupa pembangunan jalan lingkar desa yang sudah rusak belakangan ini, menjelaskan permasalahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Desa (APBDes) serta penurunan minat belajar anak akibat pandemi Covid-19.

"Kita harap kesempatan ini digunakan masyarakat dengan baik, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan permasalahannya untuk bersama-sama membangun Bangka yang lebih maju," ucapnya saat dikonfirmasi Bangka Pos Group melalui sambungan telepon pada Minggu (17/7).

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka itu berupaya memberikan solusi cara meningkatkan minat belajar anak yang menurun daya serapnya saat proses pembelajaran akibat pandemi Covid-19.

"Aspirasi serta usulan dari masyarakat nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan langkah-langkah untuk mengurus administrasi BPJS Ketenagakerjaan yang belum dimiliki pekerja, memberikan bantuan sosial kepada anak-anak keterbatasan mental serta kejelasan kerja sama Bumdes dengan bank dan dana PKH.

Kegiatan tersebut dihadiri juga beberapa OPD terkait, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kapuk, Kades dan BPD Desa Kapuk serta masyarakat lainnya. (v2)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved