Breaking News:

Otomotif

Toyota Segarkan MPV Calya, Kini Tampil Lebih sporty dan Modern

New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Tanpa seremoni secara langsung, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakuan pembaruan pada model Calya yang merupakan produk unggulan di dalam segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga murah.

Langkah tersebut, dalam upaya perseroan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis dengan nuansa sporty, modern, serta nyaman mengikuti perkembangan zaman.

"New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dari rilis yang disampaikan Lenny, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Selasa (19/7).

"Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern," lanjutnya.

Disamping itu, keunggulan fungsionalitas di produk LCGC tersebut juga tetap dipertahankan seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien. Pasalnya, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, mobil sangat pas untuk pasar dalam negeri. Sehingga diharapkan New Calya bisa melanjutkan kesuksesan pedahulunya bagi pasar MPV murah. Lebih rinci, sesuai slogannya yaitu Partner in Times, mobil mendapatkan beberapa sentuhan pada bagian eksterior. Di antaranya, grill baru dengan aksen geometris dan berlapis krom dengan dipadukan New Smoked LED Headlamp.

Membuat, tampilan mobil kental terasa akan kesan sporty dan elegan. Belum lagi, sisi aerodinamisnya diperkuat lagi dengan velg baru Two Tone berukuran 14 inci.

Masuk ke bagian interiornya, atmosfer nyaman dan tenang disajikan oleh New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior. Paduan kelir cokelat dan hitam yang meningkatkan kesan prestige kembali diperlihatkan oleh New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil.

Penggunaan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type), memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam. Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur keamanan mobil cukup begitu lengkap. Seluruh tipenya dilengkapi dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah.

Kemudian, remnya dilengkapi juga Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil. Tidak lupa, ada juga sensor parkir mundur yang dilengkapi oleh Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

"Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

"Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, mobil mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas," lanjut dia. (*/t3)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved