Kabar Bangka

Mulkan Andalkan Kopling, Produk Paling Laku di Bangka Expo 2022

Produk Kopling atau Kopi Petaling Banjar dari Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka ternyata sangat digemari para pengunjung.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Para pengunjung Bangka Expo 2022 menikmati cita rasa Kopling. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Produk Kopling atau Kopi Petaling Banjar dari Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka ternyata sangat digemari para pengunjung Bangka Expo 2022 yang digelar di kawasan Perkantoran Pemkab Bangka.

Hal ini terbukti, hingga hari kedua pagelaran Bangka Expo, produk Kopling ini sudah laku terjual hingga puluhan bungkus.

Sekretaris Desa (Sekdes) Petaling Banjar Mulkan mengatakan, dalam Bangka Expo ini menampilkan beberapa produk unggulan seperti Kopling, kerajinan ibu PKK dan juga tanaman hasil kebun Gapoktan.

"Yang paling laris produk Kopling ini, sampai dua hari ini sudah laku terjual 50 bungkus dengan harga Rp25 ribu per bungkus," kata Mulkan yang memiliki nama sama dengan nama Bupati Bangka ini, Jumat (22/7).

Diungkapkannya, Kopling ini merupakan hasil olahan petani kopi asli dari Desa Petaling Banjar.

"Petani kopi ini kita buat kelompok yang kemarin dapat bantuan bibit kopi dari pak Bupati Bangka Mulkan dengan luas lahan sekitar 2 Hektare lebih," ujarnya.

Untuk pemasaran Kopling ini tidak hanya lokal, tapi sudah sampai ke luar Bangka Belitung

"Kopling ini sudah mulai berjalan sejak tahun 2019 lalu hingga saat ini terus berkembang dan semakin dikenal masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Jayadi seorang penikmat kopi ditemui sedang asyik menyeruput hasil racikan Kopling mengatakan sangat menikmat sekali rasa kopi ini, karena berbeda dengan kopi lain.

"Waduh rasanya nikmat sekali, mengalahkan produk-produk lain, sangat mantap sekali," ujarnya.

Diakuinya, kopi produk lokal Bangka ini tidak kalah saing dengan produk kopi luar, karena memang sangat berkualitas, baik dari segi rasa, kualitas maupun kemasannya.

"Kita sangat bangga dan senang ternyata Kabupaten Bangka juga memiliki kopi berkualitas dan mantap rasanya," tukasnya. (edw)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved